Sabtu, Mei 18, 2024

Rustam Efendi Kades Suka Jaya Salurkan BLT DD Tahun Anggaran 2024 Kepada 28 KPM

Lampung Selatan (HO) – Pemerintah desa (Pemdes) Suka Jaya Kecamatan Katibung Kabupaten Lampung Selatan Provinsi Lampung membagikan bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) tahun anggaran 2024 tahap 1 kepada Sebanyak 28 keluarga penerima manfaat (KPM) di balai desa setempat.

Rustam Efendi selaku Kepala Desa Suka Jaya menjelaskan pihaknya telah membagikan kepada masyarakat bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) untuk masing-masing KPM menerima Rp. 900 untuk 3 bulan yaitu Januari, Februari dan Maret jika dikalkulasikan masyarakat mendapatkannya per triwulan yaitu dengan nominal sebesar Rp. 900.000.

Rustam Efendi Kades Suka Jaya Salurkan BLT DD Tahun Anggaran 2024 Kepada 28 KPM

“Ya alhamdulillah tadi siang kami dari pemerintah desa sudah membagikan bantuan langsung tunai dana desa kepada masyarakat sebanyak 28 keluarga penerima manfaat untuk masing-masing KPM mendapatkan Rp.900.000 yang mana untuk perbulannya itu sebesar Rp. 300.000,” terang Rustam Efendi kepada Handalonline.com Sabtu (6/4/2024).

Baca Juga:  PWI Pesawaran Buka Penjaringan, Bakal Calon Ketua Periode 2024-2027

Rustam Efendi menjelaskan bagi masyarakat yang mendapatkan bantuan tersebut telah melalui tahap serta proses yang memang memenuhi kriteria.

“Untuk masyarakat yang mendapatkan bantuan tersebut sebelumnya kita sudah melakukan tahapan seperti (Musdus) musyawarah dusun dan (Musdes) musyawarah desa jadi yang kita laksanakan berdasarkan hasil musyawarah,” jelas nya.

Selain itu dia juga menghimbau kepada masyarakat yang mendapatkan bantuan langsung tunai dana desa agar uang tersebut dapat digunakan untuk kebutuhan sehari-hari.

Baca Juga:  Akhirnya Puluhan Masyarakat Laporkan Kades Trans Tanjungan Ke Kejari Lamsel
Rustam Efendi Kades Suka Jaya Salurkan BLT DD Tahun Anggaran 2024 Kepada 28 KPM

“Yang pastinya himbauan dari kami selaku aparatur desa semoga penyaluran (BLT-DD) di Desa Suka Jaya ini benar-benar bisa membantu, sekaligus dimanfaatkan dengan sebaik mungkin karena bantuan ini sifatnya ada jangka waktu,” pungkas nya.

Dalam kegiatan penyaluran bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) yang berlangsung di balai desa Untuk kegiatan pembagian BLT-DD dihadiri oleh ketua BPD beserta anggota, ketua LPM Desa Suka Jaya beserta anggota dan juga dihadiri oleh pendamping desa, pendamping lokal serta pihak Kecamatan Katibung ada juga dari pihak Polsek maupun Koramil (Indra Jaya).

Berita Populer

Realisasikan DD Kades Sidorejo Bangun Rabat Beton Jalan Usaha Tani Anggaran 2024

Lampung Selatan (HO) - Guna kepentingan masyarakat Pemerintah desa (Pemdes) Sidorejo Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan provinsi Lampung realisasikan jalan usaha tani jalan rabat...

PWI Pesawaran Buka Penjaringan, Bakal Calon Ketua Periode 2024-2027

Pesawaran (HO) - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pesawaran, membuka penjaringan bakal calon ketua PWI periode 2024-2027. Ketua Panitia penjaringan Sapto Firmansis mengatakan, sebelumnya PWI Pesawaran...
error: Content is protected !!