Ketua PA Kabupaten Pringsewu Bersama Pemkon Rejosari Gelar Pelatihan dan Penyuluhan

 Editor: M.Ismail 
Ketua PA Kabupaten Pringsewu Bersama Pemkon Rejosari Gelar Pelatihan dan Penyuluhan

Pringsewu (HO) – Pemerintah Pekon Rejosari Kecamatan Pringsewu Kabupaten Pringsewu Lampung, bersama Ketua Perlindungan Anak (PA) melaksanakan kegiatan Pelatihan dan penyuluhan tentang perlindungan anak kegiatan ini merupakan pemberdayaan menggunakan anggaran Dana Desa Tahun anggaran 2022 yang digelar di balai pekon setempat.

Mantan Wakil Bupati Kabupaten Pringsewu yang juga Ketua Perlindungan Anak Kabupaten Pringsewu Fauzi apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Pekon Rejosari yang sudah menyelenggarakan kegiatan sosialisasi tentang perlindungan anak.

Ketua PA Kabupaten Pringsewu Bersama Pemkon Rejosari Gelar Pelatihan dan Penyuluhan

“Ya saya ucapkan terimakasih kepada Pekon Rejosari yang sudah menyelenggarakan kegiatan sosialisasi tentang perlindungan anak menggunakan anggaran dana desa terhadap Posyandu untuk periksa kesehatan anak-anak diperiksa ini merupakan perlindungan untuk anak agar tubuh tetap sehat,” katanya.

Dengan olahraga lanjut Fauzi sudah membela pemerintah membela bangsa dan membela negara. melalui olahraga merupakan sesuatu yang membuat pemuda-pemuda menjadi pemuda yang berkarya dan berprestasi.

Baca Juga:  Wujudkan Tertib Administrasi, Kantor Kementerian ATR/BPN Kota Panjang Gelar Penyuluhan PTSL

Masih di tempat yang sama di akhir acara Kepala Pekon Rejosari Khotmanudin yang juga ketua Asosiasi Perangkat Desa Apdesi Kecamatan Pringsewu menjabarkan
terkait perlindungan anak dan sasarannya yaitu karang taruna sub bidangnya pemuda dan olahraga,

“Jadi karena di pekon kita olahraganya lumayan maju seperti pencak silat, bola voli, dan sepak bola sehingga kita berikan bantuan berupa alat olahraga seperti matras untuk olahraga pencak silat, body proteks, alat olahraga dan bola voli serta sepak bola itu kita bagikan semua,” jelas Khotmanudin.

Kepala Pekon Khotmanudin juga menyampaikan tidak hanya itu pihaknya juga sangat mengapresiasi dan memberikan sedikit bantuan kepada atlet yang masuk porprov mendapat emas kemarin.

Baca Juga:  Penilaian PPD, Bupati Pesawaran Paparkan Potensi Bumi Andan Jejama

“Dan besok akan menjadi wakil Pon maka dari itu kita juga sudah memberikan bonus dari kepala pekon tetapi tidak seberapa hanya untuk penyemangat dan bentuk bangga kita terhadap yang bersangkutan karena sudah mengharumkan nama Pekon,” ujar Khotmanudin.

Dalam kegiatan ini Pemerintah Pekon Rejosari mengucapkan ribuan terima kasih karena dalam kegiatan ini di hadiri oleh Ketua Komisi Perlindungan Anak Fauzi mantan Wakil Bupati dan sekretaris Siwi Lestari.

“Harapan saya untuk anak-anak di Pekon Rejosari supaya mereka memiliki kegiatan yang positif dan meninggalkan kegiatan yang negatif dan motivasi mereka terkait kegiatan-kegiatan olahraga untuk mengembangkan kegiatan olahraga di pekon, supaya menjadi lebih baik dan menjadi harapan semua masyarakat terutama karang taruna semakin maju,” pungkas Khotmanudin. (Indra Jaya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here