Jumat, Juli 26, 2024

Momentum Sejarah, Bupati Pesawaran Hadiri Rapat IDSL Summit di Denpasar

Bali (HO) – Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, menghadiri rapat Indonesia Digital Services Living Lab (IDSL) summit yang digelar di kampus UID Simpang Serangan Kura-Kura Bali Kota Denpasar.

Dendi mengatakan, agenda ini adalah sebuah momentum sejarah, berkumpulnya para kepala daerah untuk membangun kesamaan visi dan harapan terkait Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik.

“Pertemuan kepala daerah dan kementerian pada hari ini, merupakan lanjutan dari kegiatan pertemuan kepala daerah di Jakarta, pertemuan para kepala dinas Informasi dan komunikasi di Jatinangor Sumedang dan sekarang puncaknya membangun komitmen bersama dengan para kepala daerah,” terang, Senin (21/11/2022).

Baca Juga:  Zainal Abidin, Camat Pagelaran Utara Diduga Simpangkan Dana ABPD Tahun 2023
Momentum Sejarah, Bupati Pesawaran Hadiri Rapat IDSL Summit di Denpasar

Dirinya mengatakan, pada hari ini terdapat 62 kepala daerah/kota yang menjadi piloting IDSL, guna memberikan pemahaman strategis pada level top management pemerintah daerah tentang pentingnya patform IDSL untuk melompatkan Indeks SPBE dalam kerangka kebijakan perkotaan cerdas berkelanjutan menuju terwujudnya Indonesia World Class Government Tahun 2025.

“Pesawaran merupakan kabupaten di Provinsi Lampung yang menjadi pilot project program ini, dan hal ini dalam rangka turut melompatkan capaian Indeks Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Nasional dari 2,24 pada tahun 2021 menjadi 3,50 di tahun 2025 dalam kerangka kebijakan perkotaan cerdas berkelanjutan,” ujar dia.

Baca Juga:  Kejari Pesawaran Peringati HBA Ke-64, Diwarnai Upacara, Baksos dan Ziarah Makam
Momentum Sejarah, Bupati Pesawaran Hadiri Rapat IDSL Summit di Denpasar Bali

Dendi Ramadhona menjelaskan, pada tahun ini, rencananya juga akan diadakan West Java Digital Services International Fsstival 2022 yang pesertanya semua Bupati/Walikota dan Kadis Kominfo se Indonesia (540 Kabupaten/Kota).

“Dengan tujuan untuk menginspirasi Kabupaten/Kota se Indonesia agar memahami pentingnya platform IDSL untuk melompatkan Indeks SPBE dalam kerangka kebijakan perkotaan cerdas berkelanjutan menuju terwujudnya Indonesia World Class
Government Tahun 2025,” pungkasnya. (Red)

Berita Populer

Ajak Media Turut Meriahkan Natar Fair 2024, Kapolsek Natar Sambangi Stand Formena

Lampung Selatan (HO) - Kapolsek Natar Polres Lampung Selatan Kompol Hendra Saputra, mengajak Media untuk turut berperan serta memeriahkan Natar Fair 2024,yang akan digelar...

Zulmansyah Sekedang Plt Ketum PWI Pusat, Gantikan Hendry Ch Bangun

Jakarta (HO) - Rapat Pleno PWI Pusat yang mengundang Dewan Kehormatan, Dewan Penasehat, Pengurus Harian, Ketua Komisi dan Direktur, menunjuk Ketua Bidang Organisasi PWI...
error: Content is protected !!