Momentum Sejarah, Bupati Pesawaran Hadiri Rapat IDSL Summit di Denpasar

 Editor: M.Ismail 
Momentum Sejarah, Bupati Pesawaran Hadiri Rapat IDSL Summit di Denpasar

Bali (HO) – Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, menghadiri rapat Indonesia Digital Services Living Lab (IDSL) summit yang digelar di kampus UID Simpang Serangan Kura-Kura Bali Kota Denpasar.

Dendi mengatakan, agenda ini adalah sebuah momentum sejarah, berkumpulnya para kepala daerah untuk membangun kesamaan visi dan harapan terkait Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik.

“Pertemuan kepala daerah dan kementerian pada hari ini, merupakan lanjutan dari kegiatan pertemuan kepala daerah di Jakarta, pertemuan para kepala dinas Informasi dan komunikasi di Jatinangor Sumedang dan sekarang puncaknya membangun komitmen bersama dengan para kepala daerah,” terang, Senin (21/11/2022).

Baca Juga:  Program Quick Wins Presisi Polri, Polres Pesawaran Gelar Patroli Rawan
Momentum Sejarah, Bupati Pesawaran Hadiri Rapat IDSL Summit di Denpasar

Dirinya mengatakan, pada hari ini terdapat 62 kepala daerah/kota yang menjadi piloting IDSL, guna memberikan pemahaman strategis pada level top management pemerintah daerah tentang pentingnya patform IDSL untuk melompatkan Indeks SPBE dalam kerangka kebijakan perkotaan cerdas berkelanjutan menuju terwujudnya Indonesia World Class Government Tahun 2025.

“Pesawaran merupakan kabupaten di Provinsi Lampung yang menjadi pilot project program ini, dan hal ini dalam rangka turut melompatkan capaian Indeks Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Nasional dari 2,24 pada tahun 2021 menjadi 3,50 di tahun 2025 dalam kerangka kebijakan perkotaan cerdas berkelanjutan,” ujar dia.

Baca Juga:  Menang Telak, Tim Futsal PWI Lampung Gulingkan TIm Kalimantan Utara 6-0
Momentum Sejarah, Bupati Pesawaran Hadiri Rapat IDSL Summit di Denpasar Bali

Dendi Ramadhona menjelaskan, pada tahun ini, rencananya juga akan diadakan West Java Digital Services International Fsstival 2022 yang pesertanya semua Bupati/Walikota dan Kadis Kominfo se Indonesia (540 Kabupaten/Kota).

“Dengan tujuan untuk menginspirasi Kabupaten/Kota se Indonesia agar memahami pentingnya platform IDSL untuk melompatkan Indeks SPBE dalam kerangka kebijakan perkotaan cerdas berkelanjutan menuju terwujudnya Indonesia World Class
Government Tahun 2025,” pungkasnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here