Jumat, Maret 29, 2024

Polres Tanggamus Terima Latja 15 Siswa Diktuk SPN Polda Lampung

Tanggamus (HO) – SPN Polda Lampung mengirimkan siswa pendidikan dan pembentukan (Diktuk) Polri gelombang II untuk melaksanakan latihan kerja (Latja) di Polres Tanggamus.

Penerimaan dan pembukaan Latja tersebut dilakukan secara resmi melalui upacara dipimpin Kabag Log Kompol Misbahudin mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi, S.I.K., M.K.P., Senin, (7/11/2022).

Upacara dipusatkan di Lapangan Mapolres Tanggamus, diikuti oleh siswa Latja, Pengasuh SPN Polda Lampung, para pejabat utama, perwira, bintara dan ASN Polres Tanggamus.

Dalam kegiatan itu juga dilakukan pemasangan tanda peserta latihan kerja di Polres Tanggamus kepada perwakilan siswa didampingi mentor yang berasal dari bagian SDM.

Baca Juga:  Jelang Pilkada 2024, KNPI Kota Bogor Gelar Gebrakan OPSI

Membacakan amanat Kapolres AKBP Satya Widhy Widharyadi, Kabag Log Kompol Misbahudin mengatakan bahwa siswa yang akan melaksanakan Latja sebanyak 15 siswa dengan pelaksanaan selama 1 bulan.

“Tujuan pelaksanaan latihan kerja adalah untuk memberikan pelajaran dan pelatihan kepada para siswa diktuk tentang mekanisme penerapan fungsi kepolisian yang ada di kewilayahan,” kata Kompol Misbahudin.

Sambungnya, pelatihan tersebut juga untuk menjadi bekal ketika para siswa telah dilantik dan siap terjun ke lapangan dalam bertugas sebagai anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Kesempatan itu, Kompol Misbahudin berpesan kepada para siswa Latja untuk mengikuti latihan dengan sebaik-baiknya sehingga dapat mengaplikasikan teori dan ilmu dalam tugas keseharian di masyarakat setelah dilantik menjadi anggota Polri.

Baca Juga:  Tingkatkan Pelayanan, Kepala Kantor BPN Pesawaran Lantik Satu PPAT 

“Selama ini saudara telah diberikan pelatihan teori dan praktek di SPN, dan untuk latihan kerja ini agar diikuti dengan baik sehingga hasilnya menjadi baik,” tegasnya.

Usai membacakan amanat tersebut, Kompol Misbahudin juga resmi membuka latihan kerja, sekaligus memberikan penekanan kepada para siswa tersebut.

Sementara itu, Kasihumas Polres Tanggamus Iptu M. Yusuf, S.H menjelaskan bahwa pelaksaan latihan kerja dimulai sejak hari ini, Senin, 7 Nopember 2022.

“Latja dimulai hari ini dan akan berakhir pada 7 Desember 2022,” tegasnya. (Red)

Berita Populer

Indomaret-Alfamart Langgar Aturan, Sat-Pol PP Tutup Tempat Usaha

Pesawaran (HO) - Pasca diterbitkannya surat peringatan dari Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung kepada pelaku usaha...
error: Content is protected !!