Berprestasi, Kapolres Pesawaran Berikan Penghargaan Kepada 35 Anggota

 Editor: M.Ismail 
Berprestasi, Kapolres Pesawaran Berikan Penghargaan Kepada 35 Anggota

Pesawaran (HO) – Sebagai wujud pengakuan Pimpinan atas kinerja dan Prestasi bagi Personel yang telah bekerja dengan baik dan sungguh-sungguh dalam melaksanakan tugas, Polres Pesawaran Polda Lampung menggelar Upacara pemberian Penghargaan kepada 35 Orang anggota yang berprestasi dilingkup polres setempat, Senin (7/11/2022) Pukul 08.00 Wib.

Untuk Personil Polres Pesawaran yang menerima penghargaan terdiri dari Personil Sat Lantas, Sat Reskrim, Unit Reskrim Polsek Kedondong, Unit Reskrim Polsek Gedong Tataan dan Unit Reskrim Polsek Padang Cermin.

Pemberian penghargaan itu berdasarkan Keputusan Kapolres Pesawaran Nomor : Kep / 29 / XI / 2022 Tanggal 05 November 2022, tentang pemberian penghargaan kepada anggota Polri / Polres Pesawaran yang berprestasi.

Upacara dilaksanakan di Lapangan Apel Mapolres Pesawaran, bertindak selaku Irup Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo, S.I.K., M.Si (Han) dihadiri oleh para Pejabat Utama (PJU) Serta Kapolsek Jajaran dan para Perwira, Bintara, ASN Polres Pesawaran.

Adapun personil yang mendapatkan piagam penghargaan diantaranya telah berhasil :

A. Ungkap Kasus Tindak Pidana Pencurian Dengan Pemberatan 1 (Satu) Unit Mobil Pick Up L 300 Warna Hitam Be 9470 YB Di Rumah Hj. Yesi Wulandari Jalan Griya Kencana, Kel Way Halim, Bandar Lampung, sesuai dengan Laporan Polisi Nomor : LP / B – 832 / XI / 2022 / Lpg / Resta Bandar Lampung / Sektor SKM Tanggal 03 November 2022.

1. Kasatlantas Akp Martoyo, S.I.P., M.H
2. KBO Lantas Ipda Syamsul Ridwan
3. Ps. Kanit Gakkum Aipda Pebri Ardianto, S.H
4. Banit Unit Gakkum Briptu Thesar Frans Nugroho
5. Banit Unit Gakkum Bripda Ayub Dika Saputra.

B. Ungkap kasus tindak pidana Pencurian dengan kekerasan Uang tunai sebesar Rp.70.000.000,- (tujuh puluh juta rupiah), di Jalan Raya Way Ratai Desa Dantar Kecamatan Padang Cermin Kabupaten Pesawaran, sesuai Laporan Polisi, Nomor : LP / B – 283 / X / 2022 / SPK Polsek Padang Cermin / Polres Pesawaran / Polda Lampung, tanggal 16 Oktober 2022.

1. Kapolsek Padang Cermin Iptu Apri Sampanuju, S.H.
2. Ps. Kanit Reskrim Polsek Padang Cermin Aipda Slamet Puroyo, S.H.
3. Ps. Kanit Intelkam Polsek Padang Cermin Aiptu Mastam
4. Banit Reskrim Polsek Padang Cermin Bripka Feri Ferdiansyah
5. Banit Reskrim Polsek Padang Cermin Briptu Asen Maulana
6. Banit Reskrim Polsek Padang Cermin Briptu Andi Prayoga
7. Banit Reskrim Polsek Padang Cermin Briptu Dentha Anugrah
8. Banit Reskrim Polsek Padang Cermin Bripda Bramasta
9. Banit Reskrim Polsek Padang Cermin Bripda Niko Ariyanto.

Baca Juga:  Pulang Ronda Cabuli Tamu, Pelaku Dibekuk Polisi

C. Ungkap Kasus Tindak Pidana Pembunuhan Di Perkebunan Karet Dusun Kamulyaan Desa Kalirejo, Kecamatan Negeri Katon, Kabupaten Pesawaran, Sesuai Laporan Polisi, Nomor : Lp / B – 179 / Ix / 2022 / Polda Lampung / Res Pesawaran / Sek Gedong Tataan Tanggal 6 September 2022.

1. Kapolsek Gedong Tataan Kompol Hapran, S.H
2. Panit I Reskrim Gedong Tataan Iptu Bambang Heryanto
3. Ps. Kanit Resum Sat Reskrim Aiptu Triantori, S.Ip
4. Panit II Reskrim Polsek Gedong Tataan Aiptu Joni Ismet, S.H
5. Ps. Kaur Ident Sat Reskrim Aipda Aprizal, S.E., M.H
6. Ba Polsubsektor Negeri Katon Aipda Lutfi Aziz
7. Ba Reskrim Polsek Tataan Brigpol M. Rachmad Setiadi
8. Ba Polsek Gedong Tataan Briptu Reka Tri Yuliarto Suharto
9. Ba Sat Reskrim Briptu Ilham Firmansyah
10. Ba Sat Reskrim Bripda Putra Tegar Maulana
11. Ba Sat Reskrim Bripka Afrizon
12. Ba Sat Reskrim Briptu Romi Aprilian
13. Ba Sat Reskrim Briptu Rexy Angga P
14. Ba Sat Reskrim Briptu Gentha Febriantoro
15. Ba Sat Reskrim Bripda Freggy Ega Wijaya
16. Ba Sat Reskrim Bripda Eka Febriansyah

D. Back up ungkap kasus tindak pidana pembunuhan di Kampung Babakan Kota Tangerang Provinsi Banten, sesuai Laporan Polisi Nomor :  LP B / 373 / X / 2022 / SPKT / Polsek Tangerang / Polres Metro Tangerang Kota / Polda Metro Jaya, tanggal  07 Oktober 2022.

1. Kapolsek Kedondong AKP Amin Rusbahadi, S.Sos
2. Ps. Kanit Reskrim Polsek Kedondong Bripka Andhika Ramadhona, S.Ip
3. Ba Polsek Kedondong Bripka Aulia Rahman
4. Ba Polsek Kedondong Brigpol Dharma Setiawan
5. Ba Sat Reskrim Bripka Afrizon

Selain kegiatan Pemberian Penghargaan Prestasi, juga dilaksanakan Upacara Penerimaan Siswa Latihan Kerja (Latja) Ba Polri Tahun 2022 di Polres Pesawaran Polda Lampung, dengan ditandai penghadapan oleh 2 (Dua) perwakilan personil dari Polres Pesawaran (Mentor) dan Siswa SPN Kemiling Polda Lampung kepada Kapolres Pesawaran.

Dalam amanatnya Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo, S.Ik., M.Si (Han), menyampaikan, ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi tingginya, dan rasa bangga kepada Personel Polres Pesawaran terkhusus Sat Lantas, Sat Reskrim, Unit Reskrim Gedong Tataan, Unit Reskrim Kedondong, Unit Reskrim Padang Cermin yang telah berupaya sekuat tenaga ataupun pemikiran dalam melaksanakan tugasnya sehingga dapat mengungkap beberapa kasus tindak pidana.

Baca Juga:  SMSI Bandar Lampung Gelar Rapat Kerja, Bahas Evaluasi

“Pemberian penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi pimpinan terhadap personil Polri yang memiliki dedikasi tinggi dalam melaksanakan tugas, juga merupakan suatu cara untuk memotivasi seluruh personel, agar mampu melakukan hal yang sama, jadikan momen ini sebagai titik awal dalam meningkatkan kinerja sehingga keberadaan kita di tengah-tengah masyarakat dapat dirasakan manfaatnya dan semoga dapat menambah kepercayaan masyarakat kepada Polri khususnya Polres Pesawaran dalam pelaksanaan tugasnya,” terangnya.

Adapun maksud dan tujuan pemberian reward ini adalah wujud kepedulian pimpinan kepada anggota yang berpretasi, dan juga untuk memberikan motivasi kepada anggota lainnya.

“Kedepan dapat saling berlomba untuk mengungkap berbagai kasus serta memacu kita semua berbuat lebih semangat lagi, untuk yang terbaik, perbanyak prestasi dan hindari pelanggaran,” katanya.

AKBP Pratomo Widodo, S.Ik., M.Si (Han), mengucapkan selamat datang kepada Siswa Latja di Polres Pesawaran, sesuai dengan Surat Kepala Sekolah Polisi Negara Polda Lampung Nomor : B / 153 / XI / Dik.2.1 / 2022, Tanggal 04 November 2022 dan Jadwal Program Lajta Diktukba Polri Ta. 2022 yang akan dilaksanakan selama 1 (Satu) bulan Di Polres Pesawaran.

“Diharapkan kepada para siswa dapat melaksanakan Latja sebaik-baiknya terutama Sikap Mental yang mendasar ilmu yang para Siswa terima dari SPN, baik keterampilan maupun teori dapat di aplikasikan secara latihan kerja nyata sebelum Siswa dilantik menjadi anggota Polri, walaupun kegiatan Latja ini belum memiliki kewenangan penuh, akan tetapi siswa tidak lama lagi menjadi anggota Polri dengan pangkat Brigadir Polisi Dua (Bripda) dan akan turun langsung ke Masyarakat,” jelas nya.

Kepada para Supervisor dan para Mentor, Kapolres titipkan para Siswa Diktukba Polri untuk benar-benar dibimbing, dibina tentang sikap perilaku dan kemampuannya secara serius dengan penuh rasa tanggung jawab serta senantiasa lakukan evaluasi pembinaan dan latihan melalui peranan Supervisor dan mentor selama Latja di Polres Pesawaran.

“Semoga tuhan yang maha esa senantiasa memberikan bimbingan, petunjuk dan perlindungan kepada kita dalam mengemban tugas mulia demi kepentingan masyarakat Bangsa dan Negara,” pungkasnya.  (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here