Gebyar Kecamatan Jati Agung Fair 2022, Desa Karang Sari Tampilkan UMKM

 Editor: M.Ismail 
Kepala Desa Karang Sari Romsi, SH, di dampingi Ketua TP PKK Desa Karang Sari Ibu Merri Dianti poto bersama dengan Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto saat Gebyar Jati Agung Fair 2022

Lampung Selatan (HO) – Dalam rangka memeriahkan Gebyar Jati Agung fair Tahun 2022, Desa Karang Sari bersama desa-desa yang ada di Kecamatan Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan menampilkan berbagai Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), yang ada di desa masing-masing, dilaksanakan di lapangan kecamatan setempat.

Kepala Desa Karang Sari Romsi, SH, mengatakan Gebyar tersebut bertujuan untuk menampilkan berbagai UMKM yang ada di desa-desa di Kecamatan Jati Agung guna memberikan edukasi kepada masyarakat sehingga dapat meningkatkan penghasilan di desa nya masing-masing.

Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto memberikan sambutan saat Gebyar Jati Agung Fair 2022

“Kalau untuk di Desa Karang Sari kita menampilkan UMKM nya seperti Kue Legit Asli Lampung Keripik, ada juga Kue Cucuk Gigi, kemudian kita juga menampilkan seni budaya seperti Tari Lampung dan Tari Sembah Lampung,” terang Kades Karang Sari Romsi, SH, kepada Media Handalonline.com, Kamis (20/10/2022).

“Desa Karang Sari juga menampilkan Kepala Desa bersama Ketua TP PKK Desa Karang Sari Ibu Merri Dianti dengan menggunakan baju adat Lampung,” timpalnya.

Baca Juga:  Atlet Sambo Pesawaran Raih Medali Emas Porprov IX Lampung
Kepala Desa Karang Sari Romsi, SH, di dampingi Ketua TP PKK Desa Karang Sari Ibu Merri Dianti menampilkan baju adat Lampung saat Gebyar Jati Agung Fair 2022

Dengan adanya kegiatan tersebut, kata Romsi, diri nya merasa bangga karena selain memberikan edukasi kepada masyarakat, karena notabene Desa Karang Sari terdiri dari berbagai suku, jadi mereka bisa tahu dari seni budaya tarian adat Lampung dan makanan khas Lampung serta baju adat Lampung.

“Semoga melalui kegiatan ini, dapat lebih memperkenalkan produk-produk hasil dari UMKM Desa Karang Sari maupun desa-desa yang ada di Kecamatan Jati Agung, Sehingga bisa lebih berkembang, dan para pelaku UMKM yang ada di kecamatan ini bisa lebih sejahtera,” pungkasnya.

pembukaan Jati Agung Fair 2022 tersebut ditandai dengan pemukulan kentongan oleh Bupati Lamsel Nanang Ermanto, didampingi Sekdakab Lampung Selatan, Ketua TP.PKK Winarni Nanang Ermanto, dan beberapa Kepala OPD Pemkab setempat.

Diketahui, pembukaan Jati Agung Fair 2022 tersebut ditandai dengan pemukulan kentongan oleh Bupati Lamsel Nanang Ermanto, didampingi Sekdakab Lampung Selatan, Ketua TP.PKK Winarni Nanang Ermanto, dan beberapa Kepala OPD Pemkab setempat.

Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto mengatakan bahwa Usaha Mikro Kecil dan Menengah merupakan pilar penting untuk perekonomian Indonesia dan menjadi salah satu sektor usaha yang telah berkontribusi besar, dalam rangka untuk pemulihan ekonomi nasional.

Baca Juga:  Lapor Pak, Kami Terima Beras Menir, BPNT Dikelola Oknum Pemdes Tanjung Sari

“Oleh karena itu, UMKM yang ada di Kabupaten Lampung Selatan ini harus terus bangkit. Sehingga diharapkan mampu untuk menjadi kekuatan dalam mengangkat perekonomian daerah, khususnya di kabupaten ini,” terang bupati, Senin (16/10/2022).

Kepala Desa Karang Sari Romsi, SH, bersama Ketua TP PKK, Ibu Merri Dianti poto bersama saat Gebyar Jati Agung Fair 2022

Dalam kesempatan itu, Bupati Nanang juga mengapresiasi atas terselenggaranya Jati Agung Fair 2022 tersebut. dengan adanya kekompakan dari seluruh kepala desa dan masyarakat di Kecamatan Jati Agung, yang sudah hadir untuk memeriahkan dengan berpakaian adat dari masing masing daerah yang ada di Bumi Nusantara ini.

“Kegiatan seperti ini sudah berjalan di empat kecamatan yang ada di Kabupaten Lampung Selatan. Untuk itu saya berharap, melalui kegiatan seperti ini, menjadi langkah upaya untuk memajukan dan mengembangkan UMKM yang ada di kabupaten ini, demi untuk kesehjateraan masyarakat Kabupaten Lampung Selatan,” ungkapnya.

Usai membuka kegiatan, Bupati beserta rombongan mengunjungi stand-stand produk hasil UMKM masyarakat Jati Agung, yang dipamerkan dalam Jati Agung Fair 2022 tersebut. (Indra Jaya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here