Kepala Desa Kunyaian Bagikam BLT DD Tahap lll Kepada 42 KPM

 Editor: M.Ismail 
Kades Kunyaian Octa Resvita Safitri, S. Pd, bersama perangkat desa membagikan BLT-DD kepada masyarakat

Pesawaran (HO) – Pemerintah Desa Kunyaian, Kecamatan Marga Punduh Kabupaten Pesawaran Provinsi, Lampung, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap III Tahun anggaran Tahun 2022 kepada 42 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang ada di 3 Dusun di balai desa setempat.

Hal itu diungkapkan oleh Kades Kunyaian Octa Resvita Safitri, S. Pd, saat dikonfirmasi Handalonline.com Senin (10/10/2022).

“Hari ini kita membagikan BLT Dana Desa (DD) tahap ketiga kepada warga, yang terhitung penyaluran nya 3 bulan dari bulan Juli hingga Agustus, September dengan maksud membantu masyarakat yang terdampak atau kurang mampu,” terangnya.

Kades Srikandi yang ada di Pesisir Pesawaran, Octa Resvita Safitri, S. Pd, melanjutkan untuk jumlah uang yang diterima oleh Keluarga Penerima Manfaat sebesar Rp.900 ribu. akumulatif dari 3 bulan, yang mana perbulan nya besaran BLT Rp. 300 ribu.

Baca Juga:  Peringati Hari AIDS Sedunia, Puskesmas Simpur Gelar Pemeriksaan HIV Gratis

Kades Octa Resvita Safitri, S. Pd, juga menerangkan kegiatan hari ini bukan hanya pembagian BLT namun ada juga ada kegiatan penetapan data penduduk dengan tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) atau Sustainable Development Goals (SDGs).

“Jadi harapan saya dengan di salurkan nya bantuan BLT DD ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang penerima supaya bisa membantu meringankan beban mereka apalagi di tengah tekanan ekonomi saat ini yang serba melambung, karena harga harga bahan pokok semua naik,” timpalnya.

Baca Juga:  Pemilu 2024, KPU Pesawaran Gelar Rakor Penataan Dapil dan Alokasi Kursi DPRD

Kades Octa Resvita Safitri, S. Pd juga berharap kepada masyarkat dengan adanya kabar angin yang belum jelas berharap dengan adanya bantuan ini masyarakat tetap bisa menjaga kebersamaan untuk semakin menjalin rasa kekeluargaan.

“Serta menjaga kondusifitasnya jadi jangan sampai BLT DD ini membuat keamanan kita terganggu dan terpecah belah,” pungkasnya.

Dalam kegiatan juga terlihat hadir Danramil Camat Marga Punduh Babinsa Kasi pemerintahan Kecamatan Kasi Trantib Kecamatan Ketua dan seluruh anggota BPD tokoh adat dan dan seluruh aparatur perangkat desa. (Indra Jaya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here