Kamis, Juni 13, 2024

Target 60 Emas, KONI Pesawaran Mantapkan Persiapan Porprov Lampung 2022

Pesawaran (HO) – Pelaksanaan Pekan Olehraga Provinsi (Porprov) Lampung 2022 yang akan berlangsung pada 3 hingga 14 Desember mendatang akan mempertandingkan 30 cabang olahraga dengan target 60 medali emas, saat ini Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pesawaran terus memantapkan persiapan jelang pelaksanaan.

Ketua KONI Pesawaran, Sonny Zainhard Utama mengatakan Berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Lampung, nomor: G/452/V.17/HK/2022 tertanggal 12 Agustus 2022, pelaksanaan Porprov yang akan berlangsung pada 3 hingga 14 Desember mendatang akan mempertandingkan 30 cabang olahraga dan telah menyiapkan sebanyak 300 atlet serta 50 official untuk terlibat dalam helatan empat tahunan itu.

Baca Juga:  Dinilai Info Sesat Beredar, Sekretaris MPAL Pesawaran: Baca Perda dan Perbup

“Persiapan sejauh ini sudah berjalan baik, training center terus kita monitoring agar capaian target bisa kita kejar,” kata Sonny usai memimpin rapat koordinasi di Gedung KONI Pesawaran, Desa Sukaraja, Kecamatan Gedongtataan, Rabu (7/9/2022).

Karena itu, Sonny meminta seluruh pengurus cabang olahraga di wilayah setempat untuk menyiapkan diri dengan terus berlatih.

Sementara, Sekretaris Umum KONI Pesawaran, Toto Sumedi mengatakan helatan Porprov Lampung akan melibatkan sebanyak 300 atlet serta 50 official.

Baca Juga:  Cegah Stunting, Kakon Unggak Bagikan PMT Untuk Balita

“Atlet dan official ini nanti yang akan memperjuangkan 60 medali emas sesuai dengan target yang akan kita capai dalam Porprov IX Lampung,” kata Toto.

Menurut dia, sejumlah cabang olahraga unggulan telah dipersiapkan menghadapi atlet dari kabupaten/ kota, antara lain: Tinju, Gulat, Karate serta Panahan.

“Persiapan sudah sekitar 70 persen untuk menghadapi Porprov Lampung, sejauh ini kota masih terkendala dengan fasilitas training center yang terbatas. Meski begitu, kami siasati dengan berlatih di wilayah lain, misalnya di Bandarlampung,” sebut Toto. (Red)

Berita Populer

Jelang Konferkab, Ketua PWI Pesawaran: Jangan Ada Intervensi Anggota

Pesawaran (HO) - Menjelang Konferensi Kabupaten (Konferkab) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pesawaran Lampung, yang akan di gelar pada akhir Juni 2024 mendatang, seperti...

Kembangkan E-Katalog Lokal, Pemkab Pesawaran Gelar Sosialisasi Peraturan Pengadaan Barang dan Jasa

Pesawaran (HO) - Pemerintah Kabupaten  Pesawaran Provinsi Lampung  melalui Bagian pengadaan barang dan jasa, menggelar kegiatan Sosialisasi Peraturan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP)...
error: Content is protected !!