Kepala SMAN 1 Punduh Pedada Bentuk Insan Berkarakter Yang Cerdas Dan Bertakwa

 Editor: M.Ismail 

Pesawaran (HO) – Kemampuan dan keterampilan serta ketekunan seorang kepala sekolah sangat berarti dalam mewujudkan visi dan misi suatu lembaga sekolah bahkan maju dan mundurnya suatu lembaga sekolah yang tertuang dalam visi dan misi sekolah sebagian besar terletak pada peran seorang kepala sekolah dalam menjalankan roda kepemimpinannya, untuk mewujudkan visi dan misi sekolah menjadi sebuah aksi, kepala sekolah harus mampu melaksanakan perannya sebagai edukator, manajer, administrator, supervisor, innovator, motivator, figur dan mediator.

Semakin jelas tujuan yang ditetapkan semakin besar peluang untuk mensukseskannya seperti penerapan kewirausahaan.

Kepala SMAN 1 Punduh Pedada Payudi, M.Pd.

Kepala Sekolah yang satu ini, Payudi, M.Pd Sejak Tahun 2020 mengemban amanah sebagai kepala Sekolah Menengah Atas Negeri, SMAN 1 Punduh Pedada Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung, kini sekolah itu miliki Prestasi dan juga menjadi sekolah favorit di wilayah pesisir kabupaten setempat.

A.
Visi Sekolah
Membentuk Insan Berkarakter Yang Cerdas dan Bertakwa

Baca Juga:  Lapor Pak, Kami Terima Beras Menir, BPNT Dikelola Oknum Pemdes Tanjung Sari

B. Misi Sekolah
1.Melaksanakan pembelajaran dan bimbingan secara efektif dan berkualitas.
2.Menumbuhkan semangat berprestasi di bidang akademik dan non akademik yang berkarakter kebangsaan
3.Menjadikan sekolah sebagai tempat pengembangan ilmu dan kemandirian
4.Menumbuhkan dan mendorong warga sekolah untuk menghayati dan melaksanakan ajaran agama yang dianut serta budaya bangsa
5.Menyediakan sarana agar tercipta pelajaran yang bermutu
6.Meningkatkan profesionalisme dan kualitas guru, dan tenaga kependidikan

C. Harapan ke depan
1.Terpenuhinya standar pendidik dan tenaga kependidikan
2.Terlaksananya proses pembelajaran yang efektif
3.Tidak ada lagi anak-anak khususnya di sekitar Marga Punduh yang putus sekolah hanya karena keterbatasan biaya.

Kepala SMAN 1 Punduh Pedada Payudi, M.Pd menjelaskan sekolah yang di Pimpin nya sejak Tahun 2020 ini sudah banyak meluluskan Siswa Siswi terbaik dan prestasi-prestasi yang diperoleh.

Baca Juga:  Pemilu 2024, KPU Pesawaran Gelar Rakor Penataan Dapil dan Alokasi Kursi DPRD

“Alhamdulillah sekolah kita menjadi sekolah favorit yang ada di Pesisir Kabupaten Pesawaran,” jelasnya kepada Handalonline.com Rabu (31/8/2022).

“Semoga kedepannya kegiatan belajar mengajar di SMAN 1 Punduh Pedada ini semakin efektif dan terpenuhnya standar guru pendidik untuk diketahui karena kita banyak guru honor,” katanya.

Payudi juga mengatakan saat ini sekolahnya masih kekurangan guru PNS jadi dia berharap kepada kepala dinas pendidikan jika ada guru yang berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) di Bandar Lampung agar dapat di mutasi ke SMAN 1 Punduh Pedada.

“Saya ingin sekolah ini maju di segala bidang, untuk itu kebersamaan dan hubungan yang solid dengan segenap dewan guru, adalah hal yang harus terwujud agar terjalin nya rasa kekeluargaan sehingga kegiatan belajar mengajar dapat berjalan dengan baik,” pungkas Kepsek Payudi M.Pd. (Indra Jaya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here