Jumat, Juni 14, 2024

Sandiaga Uno Saksikan Stand Up Paddle Series Ramaikan D’rajash Beach

Pesawaran (HO) – Lomba Stand Up Paddle Series 2022 di D’rajash_beach Pesawaran kali pertama di Lampung dihadiri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf RI), Sandiaga Uno, Sabtu (27/8/2022).

Acara yang telah digelar selama dua hari tersebut (27-28 Agustus 2022) kembali dipopulerkan terutama bagi penggiat olahraga Indonesia stand up Paddle Series 2022, salah satu alternatif daya tarik wisatawan nasional dan mancanegara.

Owner D’Rajash Beach Anton Firmansyah menyampaikan, lomba stand up paddle series 2022 yang digelar tersebut menjadi momentum penting promosi wisata di Kabupaten Pesawaran.

“Melalui event yang digelar oleh PUMIC Paddling Club bersama Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Lampung, BPBD Provinsi Lampung, dan Komandan Pangkalan TNI AL Lampung (Danlanal) Lampung,”ujar Anton kepada wartawan di Pantai D’Rajash Beach, Minggu (28/8/2022).

Ia menyebutkan, olahraga paddle ini setidaknya diikuti 60 peserta dari berbagai provinsi, termasuk peserta dari Rusia dalam rangka mendukung promosi wisata pada event olahraga paddle tersebut.

“Sehingga kami ikut terlibat dan mensupport kegiatan tersebut agar dikenal dan familier di masyarakat karena olahraga ini asik, dan menarik,” jelas Anton.

Baca Juga:  Dugaan Tipikor PDAM Way Khillau Terus Didalami Pidsus Kejati Lampung

Salah satu Tokoh Pemuda Pesawaran, Rispaili menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Pak Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf RI), Sandiaga Uno hadir pada acara Stand Up Paddle Series 2022.

“Ini menambah promosi wisata dan promosi olahraga baru di Kabupaten Pesawaran, khususnya Provinsi Lampung, ini salah satu olahraga aman, meski demikian juga bisa diikuti semua kategori baik anak-anak, pemuda, bahkan emak-emak,” jelas Rispaili.

Untuk itu, sambung Rispaili menjelaskan, hadirnya olahraga paddle series 2022 di Provinsi Lampung merupakan kali pertama untuk level tingkat nasional.

“Karena itu siap mendukung Pantai D’Rajash Beach sebagai arena olahraga paddle series-series berikutnya, terutama layak sebagai tempat berlatih dan bermain olahraga dayung bagi pemula dan atlit,” pungkasnya.

Benny Hardiyuga (25) satu dari atlet Stand Up Paddle asal Lampung ini memastikan
olahraga paddle ini asik dan menarik untuk terus di populerkan meskipun membangkitkan penasaran banyak masyarakat.

Baca Juga:  Dinilai Info Sesat Beredar, Sekretaris MPAL Pesawaran: Baca Perda dan Perbup

“Sehingga animo masyarakat banyak terdorong untuk bisa ikut lomba maupun berlatih mendayung karena olahraga ini baru, makanya olahraga ini dipopulerkan kembali di tahun ini di ajang event nasional,” ucap Benny.

Ia juga menyampaikan, olahraga ini sudah digeluti satu (1) tahun ini terus berlatih
setiap minggu apalagi mendekati event series nasional maupun internasional.

“Alhamdulillah di Stand Up Paddle Series 2022 level nasional meraih juara satu (1) kategori 12,6 km di D’rajash Beach melawan atlit level Internasional asal Provinsi Bangka Belitung, Jakarta, Jawa Barat, Bali dan Sumba,” jelasnya.

Benny menambahkan, tentunya alhasil ini akan mempersiapkan untuk menghadapi series kedua level nasional di Jawa Barat, Jakarta, dan terakhir di Bali series Internasional.

“Kemarin series nasional pertama di D’rajash Beach, Kabupaten Pesawaran, alhamdulillah mewakili Provinsi Lampung meraih juara satu (1) tentu kita akan terus berlatih menempati lokasi latihan arena Pantai D’Rajash Beacch,” pungkasnya. (Red)

Berita Populer

Pemdes Bandar Dalam Salurkan BLT DD Triwulan ll Kepada 66 KPM

Lampung Selatan (HO) - Pemerintah Desa Bandar Dalam Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan Provinsi Lampung menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) triwulan...

Jelang Konferkab, Ketua PWI Pesawaran: Jangan Ada Intervensi Anggota

Pesawaran (HO) - Menjelang Konferensi Kabupaten (Konferkab) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pesawaran Lampung, yang akan di gelar pada akhir Juni 2024 mendatang, seperti...
error: Content is protected !!