Wisata Pahawang ADWI 2022, Tembus Desa Terbaik Se-Indonesia, Bupati Pesawaran Lakukan Kolaborasi

 Editor: M.Ismail 

Pesawaran (HO) – Pulau Pahawang salah satu desa wisata di Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung, berhasil tembus 50 besar desa terbaik se-Indonesia di penilaian Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) tahun 2022, termasuk 50 desa wisata untuk menjadikan wisata utama.

Melalui apresiasi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf RI) Sandiaga Uno, Sabtu malam (27/08/2022), menyampaikan ADWI ini adalah visi kasih formal, ini adalah bagian dari anugerah desa wisata.

“Pulau Pahawang berhasil menembus 50 besar, ini khusus kita apresiasi untuk kita nilai tujuh katagori mulai dari hometay, toilet umum sampai CHSE dan kelembagaan. Jadi, Pulau Pahawang ini satu tarikan dua prestasi Culture Festival dan desa wisatanya mendapatkan prestasi tembus 50 besar,” jelasnya.

Baca Juga:  Porwanas XIII, Catur dan Bridge Lampung Optimis Menang Menjaga Tradisi Emas

Selain itu juga Sandiaga Uno menambahkan, ditetapkannya 50 desa wisata di Kabupaten Pesawaran oleh Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona tentu itu harus dilakukan Inovasi, adaptasi dan kolaborasi. Itu yang harus dilakukan.

“Masuk 50 desa berprestasi tentu kita sangat apresiasi, karena itu juga kita akan terus mendorong peningkatan SDM bersama Bupati melalui program kata kreatif kabupaten/kota untuk melakukan workshop dan peningkatan SDM disini,” tandasnya.

Baca Juga:  SDN 4 Marga Punduh Sukses Laksanakan Upacara HGN ke 77 Tahun 2022

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menambahkan untuk pengembangan pariwisata di Kabupaten Pesawaran cukup bagus dan mengacu pada regulasi terutama terkait pangsa pasar. Karena ini pangsa pasar untuk di Provinsi Lampung dan marketnya ada di Kabupaten Pesawaran menjadi destinasi tujuannya ada di Pesawaran.

“Mau, enggak mau harus bisa Inovasi, adaptasi dan kolaborasi yang harus digiatkan kreatifitas dan SDM dengan adanya program yang akan dilauching oleh Pak Menteri di Kota Bandarlampung, Insyaallah di Kabupaten Pesawaran. Jadi ini sesuai disampaikan Pak Menteri Inovasi, adaptasi dan kolaborasi,” ujarnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here