Menparekraf Puji Keindahan, Yakin Pulau Pahawang Wisata Kelas Dunia

 Editor: M.Ismail 

Bupati Pesawaran Ajak Masyarakat Tingkatkan Dunia Wisata

Pesawaran (HO) – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno, datangi Desa Pulau Pahawang dalam rangka penilaian Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) tahun 2022.

Pada kesempatan ini, menteri dengan didampingi Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona berkeliling meninjau beberapa lokasi yang ada di Pulau Pahawang.

“Saya ucapkan terimakasih kepada para masyarakat Desa Pahawang, yang telah menyambut kedatangan saya dan telah berkenan untuk saya menginap disini, saya juga ingin mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ADWI ini,” ujarnya.

Dirinya mengatakan, saat ini semua pihak baik dari masyarakat, pemerintah daerah, maupun pihak-pihak swasta, harus bisa mengembangkan ekonomi kreatif di lokasi-lokasi wisata yang ada.

Baca Juga:  Proyek Siluman Dinas PU, Diduga Langgar Kepres, Berkeliaran di Lampung Tengah

“Selama ini, kita selalu terfokus untuk mencari dan mengembangkan destinasi saja, namun kita melupakan tentang ekrafnya, padahal kalau ada destinasi yang terkenal disuatu daerah tentunya itu dapat berdampak pada perekonomian masyarakat sekitar juga, dengan menjual segala kerajinan yang dimiliki di daerah tersebut,” ujar dia.

“Dengan segala keindahan yang ada di Desa Pahawang ini, saya yakin kedepannya Pahawang bisa menjadi destinasi wisata kelas dunia, tentunya itu perlu dukungan dari semua pihak, terutama dari pemerintah,” kata dia.

Sementara itu, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengatakan, selama pandemi covid-19 melanda berdampak pada berkurangnya kunjungan wisatawan yang datang ke lokasi wisata yang ada di Bumi Andan Jejama, salah satunya Pulau Pahawang.

Baca Juga:  Tingkatkan Layanan, Puskesmas Simpur Bentuk Kelompok Kerja Wash in HCF

“Saya berharap, pasca pandemi ini dunia pariwisata dapat bangkit dan pulih seperti sediakala, dengan bangkitnya dunia pariwisata tentunya itu berdampak pada pemulihan kembali perekonomian masyarakat kita. Maka dari itu saya meminta bimbingan dari pak menteri, dan juga bagi masyarakat mari kita berjuang bersama untuk meningkatkan dunia pariwisata ini,” katanya.

Diketahui, Desa Pulau Pahawang masuk dalam 50 besar desa wisata di Indonesia yang mengikuti ADWI tahun 2022, dengan menampilkan keindahan wisata pantai, camping, snorkling, diving, keanekaragaman hayati bawah laut, wisata budaya pahawang, wisata kuliner (dodol mangrove, makanan seafood), oleh-oleh kaos lampung, batik, tapis dengan menggunakan bahan-bahan alami. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here