Malam Ini, Pahawang Culture Festival Sambut Menteri Sandiago Uno

 Editor: M.Ismail 

Pesawaran (HO) – Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona cek lokasi pelaksanaan Pahawang Culture Festival yang sebelumnya telah disterilkan dari tim Gegana Brimob Polda Lampung, didampingi Polsek Padang Cermin Polres setempat serta Kodim 0421/PC-05 di salah satu 50 desa terbaik di nominasi Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) tahun 2022.

Acara yang akan digelar malam ini, Sabtu (27/8/2022) berbagai produk andalan UMKM maupun atraksi budaya, terlebih kepadatan pengunjung terasa menyambut kedatangan para pejabat pusat yang akan didampingi Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Wakil Gubernur Lampung, Chusnuni Chalim hingga besok Minggu (28/8).

“Lokasi ini telah steril karena Pak Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf RI), Sandiaga Uno hadir di acara Pahawang Culture Festival digelar malam ini,” ujar Bupati Dendi Ramadhona Kaligis saat cek di lokasi pelaksanaan acara tersebut, Sabtu (27/8/2022).

Baca Juga:  Berakhir di Jeruji Besi, Mantan Kades Hanau Berak Korupsi Dana Desa

Selain itu sambung Dendi berharap dalam pelaksanaan ini optimise berjalan sukses sesuai harapan berbagai pihak dalam mendukung acara yang dilaksanakan oleh masyarakat lokal Desa Pulau Pahawang Kecamatan Marga Punduh.

“Besoknya, Pak Menteri Sandiaga Uno tetap hadir di ADWI tahun 2022 untuk memberikan motivasi dan penilaian sebagai desa wisata terbaik 50 Desa dari desa seluruh Indonesia mewakili Provinsi Lampung, didampingi langsung Pak Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi,” jelasnya didampingi Kades Pahawang, Ahmad Salim, Kabag Protokol, M. Ardiansyah Putra Agung.

Baca Juga:  WHO Laksanakan Field Work cPIE Ke Puskesmas Rawat Inap Simpur

Bupati Dendi juga menyebutkan pelaksanaan Pahawang Culture Festival inipun akan ada pemberian beasiswa pendidikan kepada lima warga Desa Pulau Pahawang. Hal ini salah satu bentuk dukungan dan kepedulian Akademi Nusadaya kepada warga Pulau Pahawang.

“Nusadaya ini adalah salah satu akademi pendidikan perhotelan peduli untuk mencetak SDM pariwisata talenta di wilayah ini sehingga menjadi talenta-talenta yang mumpuni dibidang pariwisata,” ucap Dendi setelah cek stand Telkomsel dan Lanadiya turut hadir seluruh pejabat Pemkab setempat, termasuk seluruh Kades Kecamatan Marga Punduh dan Sponsorhip. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here