Pemdes Wates Way Ratai Salurkan BLT DD Sebanyak 147 KPM di 7 Dusun

 Editor: M.Ismail 

Pesawaran (HO) – Pemerintah Desa (Pemdes) Wates Way Ratai Kecamatan Way Ratai Kabupaten Pesawaran menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT DD) Dana Desa Tahun Anggaran 2022 Triwulan 2 Sebanyak 147 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari 7 Dusun di balai desa setempat.

Demikian di katakan Kepala Desa Wates Way Ratai Andes Irawan yang juga Asosiasi Perangkat Desa (Apdesi) Kecamatan membenarkan sedang menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT DD) Dana Desa Kepada masyarakat.

“Harapan saya untuk masyarakat yang mendapatkan Bantuan langsung tunai ini dalam kondisi seperti saat ini mungkin bisa digunakan dengan tepat sasaran dan di gunakan untuk hal yang bermanfaat,” jelasnya.

Kades Andes Irawan juga mengatakan pada Tanggal 20 Juli 2022 tepatnya hari Rabu di Desa Way Ratai Kecamatan Way Ratai ada kegiatan penilaian PKK kebersihan lingkungan, tanaman toga.

Baca Juga:  Sukseskan Pilkades, Polres Pesawaran Amankan TPS, Bupati: Ganggu Keamanan Siapkan Sel Khusus

“Serta kita juga memperindah masing-masing desa dan sekaligus menyongsong mempercantik desa untuk menyambut HUT Ri yang Ke- 77 harapan saya kegiatan ini tidak hanya dibuat untuk sekarang tetapi akan berkesinambungan yang artinya berkelanjutan yaitu toga-toga yang ada di dusun-dusun ataupun se-Desa Wates,”terang Kades.

Kades juga melanjutkan Toga adalah tanaman obat keluarga. hal-hal seperti itu digerakkan oleh masyarakat di dusun itu sendiri. Kades mengucapkan terimakasih kepada semua masyarakat Desa Wates way Ratai yang sudah bekerja sama membersihkan dan merapikan desa nya.

“Kegiatan ini juga di hadiri Ketua PKK Desa Wates Way Ratai Ibu Istikom Alaina serta Camat Way Ratai Bapak Darsoyo dan Ketua PKK Kecamatan ibu Rusiem Serta tim penilai Kecamatan Way Ratai,” sebutnya.

Baca Juga:  Tekan Kejahatan, Polsek Jati Agung Bersama TNI Gelar Patroli Gabungan

“Tanpa adanya kerjasama tentu tidak bisa dilakukan sendiri terlebih Kepada para kader PKK pokja  1 pokja 2 dan semua lapisan masyarakat yang sudah bersama-sama mendukung kegiatan ini saya ucapkan terimakasih apa yang dibuat ini benar-benar bisa jadi pembelajaran, karena manfaat nya sangat luar biasa,” pungkasnya.

Dalam Pantauan Media Handalonline.com kegiatan pembagian BLT DD juga terlihat hadir Babinsa Serda Tri Tunggal Jaya Negara terlihat juga Bhabinkamtibmas Bripka Agung N dan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. (Indra Jaya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here