Tingkatkan Hasil Pertanian, Pekon Banyumas Bangun Drainase Jalan Usaha Tani

 Editor: M.Ismail 
Kepala Pekon Banyumas Wasino

Pringsewu (HO) – Pemerintah Pekon Banyumas Kecamatan Banyumas Kabupaten Pringsewu bersama masyarakat membangun Drainase Tipe 80, Panjang 80 Meter melalui Anggaran Ketahanan Pangan Dana Desa (DD) Tahap 1 Tahun 2022.

Kepala Pekon Banyumas Wasino yang juga Ketua Asosiasi Perangkat Desa (Apdesi) Kecamatan Banyumas, menerangkan pihaknya sangat bersyukur sudah dapat merealisasikan harapan masyarakat nya, untuk membangun Drainase di Dusun 01 RT 02 dengan menggunakan Anggaran Dana Desa Tahap 1.

“Alhamdulillah, kita sudah membangun Drainase sesuai dengan harapan warga Dusun O1,” ungkapnya Wasino kepada Handalonline.com Kamis (7/7/2022).

Baca Juga:  Menteri Yasonna: Pejabat Harus Integritas, Nasionalisme, Profesionalisme, Kuasai IT dan Bahasa Asing

Kakon Wasino juga mengatakan tujuan dari pembuatan Drainase jalan usaha tani ini agar dapat meningkatkan hasil pertanian masyarakat, kemudian dapat dengan mudah melewati jalan sehingga dalam membawa hasil panen pertanian dari kebun lancar dan tidak ada kendala dalam perjalanan.

“Perlu di ketahui mengapa kami Pemerintah Pekon Banyumas merealisaikan Drainase di Dusun tersebut, karena sering di genangi air bila hujan turun dan pada waktu itu juga pada saat itu ada tiga rumah yang terkena banjir,” sebutnya.

Baca Juga:  Bupati Pesawaran Raih Penghargaan The Best Support System

Kakon berharap kepada masyarakat dapat selalu bersinergi bersama dengan pemerintah pekon sehingga Pembangunan yang di Pekon Banyumas dapat berjalan sesuai dengan rencana aman dan kondusif dan dapat bermanfaat untuk masyarakat.

“Saya menghimbau kepada masyarakat, apa yang sudah di bangun oleh pemerintah pekon mari kita bersama-sama merawat dan menjaganya agar dapat di rasakan oleh kita semua,” pungkas kepala Pekon Wasino. (Indra Jaya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here