Tingkatkan Mutu Guru Pendidik, Disdikbud Pesawaran Gelar Pelatihan

 Editor: M.Ismail 

Pesawaran (HO) – Dalam rangka meningkatkan mutu tenaga pendidik atau guru, Dinas pendidikan dan kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pesawaran melalui Koordinator wilayah kecamatan Teluk Pandan menggelar Pelatihan dan Penyusunan Administrasi guru kelas perangkat pembelajaran dan perangkat penilaian Di SDN 3 Teluk Pandan, Desa Gebang, Selasa (22/3/2022).

Demikian di ungkapkan oleh Kepala SDN 3 Teluk Pandan Sahelna S.Pd. Kepada Media Handalonline.com.

“Ya benar pada hari ini kami semua kepala sekolah menggelar Kegiatan Kelompok Kerja Guru kecamatan Teluk Pandan, ini kembali dimulai setelah tertahan karena pandemi covid 19,” ujarnya.

Sahelna S.Pd. melanjutkan Kegiatan Kelompok Kerja (KKG) dilaksanakan untuk meningkatkan sumberdaya mengajar para pendidik ataupun guru agar lebih profesional di tempat mengajar di sekolah nya masing-masing.

Baca Juga:  KPU Pesawaran Gelar CAT Ratusan PPK

“Kegiatan ini di buka oleh korwilcam yang diwakili oleh bapak pengawas yaitu bapak Suparjo, S.Pd,” sebutnya.

Dia menambahkan latar belakang dilaksanakan kegiatan ini karena adanya tagihan kepada guru oleh pengawas berupa perangkat pembelajaran, dan program penilaian.

“Untuk Nara sumber sekaligus Ketua KKG kecamatan yang menyampaikan materi adalah Ibu Dwi Sukantiningsih, S.Pd,” ucapnya.

“Kegiatan ini dijadwalkan selama 6 hari sesuai jadwal,” tambahnya.

Dia berharap sebagai sekolah penyelenggara adalah agar semua guru yang hadir pada hari ini mampu menyerap semua materi yang disampaikan oleh narasumber dan mampu mengimplementasikan.

Baca Juga:  Raker, Kajati Nanang Sigit Yulianto Ingatkan Jaksa Seluruh Lampung

“Harapan saya khususnya untuk guru SDN 3 Teluk Pandan agar Antusias dalam menyerap kegiatan ini, mampu menyerap materi yang diterima sehingga akan menjadi guru yang patut menyandang predikat guru profesional,” pungkasnya.

Diketahui kegiatan tersebut di ikuti oleh 38 peserta berasal dari 3 sekolah yaitu SDN 3 Teluk Pandan sebanyak 18 peserta dan SDN 5 Teluk Pandan sebanyak 13 peserta, serta SDN 12 Teluk Pandan sebanyak 7 peserta, pelatihan yang digelar tetap menerapkan protokol kesehatan. (Indra Jaya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here