Polres Pesawaran Gelar Pasukan Ops Keselamatan Krakatau 14 Hari, Ini Tujuannya

 Editor: M.Ismail 

Pesawaran (HO) – Tingkat kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas pada umumnya masih sangat rendah, perlu dilakukan langkah-langkah strategis guna meningkatkan kepatuhan hukum masyarakat akan keselamatan dalam berlalu lintas salah satu yang menjadi fokus perhatian pemerintah saat ini adalah keselamatan bagi pengguna jalan, pencegahan penyebaran penularan Virus Covid-19 dan dan kesiapan antisipsi pengamanan pelaksanaan puasa serta mudik idul fitri tahun 2022.

Demikian diungkapkan Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo,S.IK.,Msi (Han) saat menggelar apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Krakatau tahun 2022, di lapangan Mapolres setempat, Selasa (1/3/2022).

“Operasi Keselamatan Krakatau Tahun 2022 ini akan dilaksanakan selama 14 hari, dimulai dari tanggal 01 sampai dengan 14 maret 2022 secara serentak di seluruh indonesia,” terang Kapolres AKBP Pratomo Widodo.

Kapolres menjelaskan dasar dari Operasi Keselamatan Krakatau adalah Undang – Undang Nomor 2 Tahun 2002,Tanggal 8 Januari 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia dan STR KAPOLDA LAMPUNG NO : STR/99/II/OPS.1.3/ 2022 TGL 18 FEB 2022 TTG DIREKTIF OPS KESELAMATAN 2022.

Baca Juga:  Raker, Kajati Nanang Sigit Yulianto Ingatkan Jaksa Seluruh Lampung

“Kita diharapkan untuk selalu bersinergi antar pemangku kepentingan sehingga dapat menemukan akar permasalah dan menemukan solusinya sesuai dengan amanat Undang Undang no. 22 tahun 2009, tentang lalu lintas dan angkutan jalan,” sebutnya.

Tujuan dari operasi ini jelas Kapolres untuk Memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease (Covid – 19), Berkurangnya jumlah kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas, Meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalulintas, Terciptanya kamseltibcarlantas yang aman dan nyaman menjelang hari Raya Idul Fitri tahun 2022.

“Saya Berpesan agar, sebelum melaksanakan tugas agar Selalu berdoa, Utamakan faktor keamanan dan Keselamatan dalam melaksanakan Tugas, Hindari perbuatan kontra produktif Yang dapat merusak citra polri; dan Lakukan tugas operasi ini dengan Baik pedomani standar operasional Prosedur yang ada dalam setiap melaksanakan tugas,” pungkasnya.

Baca Juga:  Sulam Jelujur Mendunia, Sukses di Amerika Kini Tampil di Dubai

Diketahui dalam kegiatan tersebut tetap menetapkan protokol kesehatan dan di hadiri juga Marzuki (Asisten II Bidang Ekobang Pesawaran), Mayor Edi Sumita (mewakili Dan Brigif 4 Mar/BS), Mayor. Inf. Ihara Warsa (Pabung Kodim 0421 Lamsel), Aria Guna,S.sos (Anggota DPRD Kab. Pesawaran), hadir juga A. Dice dari Kejaksaan Negeri Kabupaten Pesawaran,  kemudian Andi Akbar (Mewakili Kadishub Pesawaran), Drs Effendi, M.M ( lKasat Pol PP Kab Pesawaran), PJU dan para Kapolsek Jajaran Polres Pesawaran, 1 (satu) Pleton gabungan Res/Intel Polres Pesawaran, 1 (satu) Pleton gabungan Staf Polres Pesawaran, 1 (satu) Pleton gabungan Polsek Polres Pesawaran, 1 (satu) Pleton Pomal Lampung, 1 (satu) Pleton Brigif 4 Marinir Piabung/BS, 1 (satu) Pleton Kodim 0421 Lamsel/Koramil Lamsel, 1 (satu) Pleton Lanal Lampung, 1 (satu) Pleton Batalyon 143 TWEJ Kompi Senapan A, 1 (satu) Pleton Dinas Perhubungan Kab Pesawaran dan 1 (satu) Pleton Sat Pol PP Kab Pesawaran. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here