Jumat, Maret 29, 2024

Tingkatkan Layanan Umat, Ditjen Bimas Buddha Salurkan Rumah Ibadah dan Sekolah

Jakarta (HO) – Direktur Jenderal Bimas Buddha, Caliadi SH memastikan pihaknya terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada umat. Sejumlah program keumatan terus bergulir, antara lain implementasi penyaluran bantuan rumah ibadah dan sekolah agama Buddha atau Nava Dhammasekha (setingkat Pendidikan Anak Usia Dini atau PAUD).

“Ditjen Bimas Buddha terus menjaga kekompakkan. Afirmasi kepada umat terus dilakukan, antara lain dengan menyalurkan bantuan bagi rumah ibadah dan sekolah agama Buddha atau Nava Dhammasekha,” terang Caliadi di Jakarta, Kamis (4/11/2021).

Baca Juga:  Masyarakat Geram, Sebut Pesawaran Tanpa Pembangunan, Muaddin Yusuf: Mereka Buta

“Kami tahun ini telah alokasikan anggaran Rp15miliar. Sebanyak Rp11,875 miliar untuk rumah ibadah, dan Rp3,250 miliar untuk sekolah Nava Dhammasekha,” sambungnya.

Caliadi mengapresiasi kiprah Walubi, Permabudhi, dan majelis lembaga keagamaan Buddha lainnya dalam ikut membina umat Buddha, termasuk dalam program penguatan moderasi beragama. Caliadi menegaskan komitmennya untuk terus berupaya memberikan layanan terbaik bagi ummat.

Disinggung terkait kebijakan mutasi pegawai yang telah dilaksanakan, Caliadi mengatakan bahwa hal itu dilakukan untuk kebaikan organisasi. Menurutnya, mutasi atau rotasi adalah hal biasa dalam organisasi, dan ditujukan untuk penyegaran.

Baca Juga:  Indomaret-Alfamart Langgar Aturan, Sat-Pol PP Tutup Tempat Usaha

“Saya bersyukur, tim Ditjen Bimas Buddha selama ini kompak. Semua bekerja sesuai tugas dan fungsinya untuk melayani umat,” jelasnya.

“Saya mengajak seluruh jajaran untuk dapat mendiskusikan setiap persoalan yang dihadapi dalam pelaksanaan tugas agar bisa dicarikan solusi terbaik,” timpalnya.
(Fajar)

Berita Populer

Indomaret-Alfamart Langgar Aturan, Sat-Pol PP Tutup Tempat Usaha

Pesawaran (HO) - Pasca diterbitkannya surat peringatan dari Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung kepada pelaku usaha...
error: Content is protected !!