Senin, Juni 24, 2024

Vaksinasi Sasar Pulau, Bupati Pesawaran Apresiasi Brigif 4 Marinir Piabung

Pesawaran (HO) – Program vaksinasi dengan sasaran pulau terpencil yang digelar Brigade Infanteri 4 Marinir/Berdiri Sendiri Piabung, Kacamatan Telukpandan mendapat apresiasi Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona.

Ia mengatakan dengan adanya program itu, masyarakat sangat terbantu dalam mendapatkan vaksinasi gratis dan juga dapat mempercepat penanganan penyebaran Covid-19.

“Ini adalah salah satu solusi kita menutupi kekurangan, dimana Pemda merasa kegiatan vaksin sampai hari ini merasa masih kurang ditengah-tengah masyarakat. Kami merasa sangat terbantu dengan adanya program ini,” kata dia saat meninjau vaksinasi di Mako Yonif 7 Marinir, Jumat (2/7/2021).

Baca Juga:  Nanda Indira Dendi Gelar BBGRM, Ajak Wujudkan Nilai Gotong Royong

Dendi berharap TNI-Polri terus bersinergi bersama seluruh elemen untuk dapat mensukseskan program serbuan vaksinasi hingga ke pelosok Negeri.

“TNI dalam hal ini adalah Marinir semoga dapat terus mensosialisasikan pentingnya vaksinasi hingga ke pulau-pulau terluar yang jauh dari fasilitas layanan kesehatan,” ujarnya.

Senada, Komandan Brigif 4 Marinir/ Berdiri Sendiri, Kolonel (Mar) Nawawi mengatakan pihaknya melakukan penjemputan bagi penduduk yang berdomisili di pulau terpencil, salah satunya Pulau Tegal, Kecamatan Telukpandan yang berpenduduk 35 kepala keluarga.

Baca Juga:  Nanda Indira Ajak Para Penyimbang Adat Terus Bersinergi Dengan Pemerintah

“Penjemputan warga tersebut dimulai pada pukul 06.30 WIB menggunakan satu kendaraan taktis Sea Rider dan sembilan perahu karet yang dipimpin langsung oleh Ketua Tim Mayor Marinir Rizaldi,” ujarnya di Mako Batalyon Infanteri 7 Marinir. (Red)

Berita Populer

Meriahhh, Ratusan Papan Bunga Hiasi Konferkab VI PWI Pesawaran

Pesawaran (HO) - Ratusan papan bunga menghiasi lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pesawaran sejak Minggu 23 Juni 2024 menyambut Konferensi Kerja Kabupaten (Konferkab) VI...

TNI AL Berikan Pelatihan Ketahanan Pangan di wilayah Lanal Lampung

HO, PESAWARAN INSIDE - TNI Angkatan Laut (TNI AL) memberikan pelatihan ketahanan pangan mengenai budidaya rumput laut, Udang Vaname menggunakan Bioflok, jagung dan padi...
error: Content is protected !!