Warga Suka Jaya Lempasing Terjangkit Malaria, A. Zainuri Gerak Cepat

 Editor: M.Ismail 

Pesawaran (HO) – Adanya warga yang terkena penyakit Malaria, A.Zaenuri S.Pd M.Pd selaku Kepala Desa Suka Jaya Lempasing Kecamatan Teluk Pandan Kabupaten Pesawaran berkerjasama dengan Puskesmas Hanura dan Dinas Kesehatan bergerak cepat untuk melakukan Penyemprotan dirumah-rumah warga.

Kepala Desa Suka Jaya Lempasing A. Zainuri mengatakan sehari sebelum dilakukannya penyemprotan Puskemas Hanura dan Dinas Kesehatan telah menaburkan obat jentik nyamuk disepaniang kali dan got-got yang ada dipemukiman warga serta pemberian obat untuk mencegah merebaknya penyakit malaria tersebut.

Baca Juga:  Diduga Nistakan Agama, BAPERA Desak Polres Metro Jaksel Periksa Owner Holywings

“Penyemprotan dilakukan didusun 3 Rt 1,2,3 dan 4, yang terparah diperumahan laut yang ada di Rt 4.menurut kader Malaria Ibu Jupiyati dan Ibu Nining, di desa sudah ada terdapat 60 kasus,” ungkapnya, Sabtu (26/6/2021).

“Untuk wabah penyakit malaria yang melanda warga, saya selaku kepala harus gerak cepat karna kesehatan menjadi hal yang paling utama untuk warga bisa beraktifitas dalam mencari nafkah sehari-hari,” tambahnya. (Rudy/Indra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here