Sebanyak 500 Prajurit Yonif 9 Mar/Beruang HitamTerima Vaksinasi Nasional Covid-19 Tahap II

 Editor: M.Ismail 

Pesawaran (HO) – Sebanyak 500 personel Yonif 9 Mar yang berada di wilayah Jajaran Brigif 4 Mar/BS menerima Vaksinasi Nasional Covid-19 yang dilaksanakan di Ruang Serba Guna, Kompi Markas, Batumenyan, Kec Teluk Pandan Pesawaran Lampung. Rabu (5/5/2021).

Program vaksinasi ini dilaksanakan dalam 5 gelombang agar tidak terjadi kerumunan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Covid-19 Tahap II diberikan kepada 500 prajurit Beruang Hitam yang berada di gedung Kompi Markas Yonif 9 Mar.

Baca Juga:  Pelantikan PD DMI, Bupati Pesawaran: Harapkan Organisasi Berkembang

Kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan secara serentak yang merupakan Program dari Pemerintah dengan tujuan untuk mengatasi pandemi Covid-19.

Menurut salah satu prajurit yang mengikuti vaksinasi, Pratu Mar Ashari setelah 30 menit pasca penyuntikan mengaku tak merasakan gejala setelah disuntik vaksin Covid-19.

“Tidak terasa apa-apa, hanya saat disuntik saja. Saat observasi, tidak ada gejala alergi, gatal atau sesak. Setelah divaksin, kondisi masih sehat,” ujar Pratu Ashari.

Setelah selesai disuntik, prajurit diminta untuk tetap menunggu selama 30 menit untuj istirahat, lalu diberikan surat bukti telah divaksinasi.

Baca Juga:  Peletakan Batu Pertama PA, Bupati Pesawaran: Wujud Nyata Pelayanan Pencari Keadilan

Seperti diketahui, TNI Khususnya di Jajaran Korps Marinir merupakan kelompok yang termasuk ke dalam prioritas vaksinasi tahap kedua di Indonesia. Seluruh Prajurut Korps Marinir khsuusnya di Jajaran Brigif 4 Mar/BS yang di membawahi Satuan Pelaksana di antaranya Yonif 9 Mar/Beruang Hitam akan menerima vaksin Covid-19 secara maksimal, bersama ASN yang lain. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here