Jumat, Maret 29, 2024

Wakapolres Tanggamus Launcing KTN Tingkat Kecamatan Gisting

Tanggamus (HO) – Miliki sejumlah potensi hingga ketangguhan di berbagai bidang baik kesehatan, pendidikan, informasi dan elektronik, Kamtibmas, sosial dan ekonomi dan ketahanan Panggan, Pekon Gisting Atas terpilih mewakili Kampung Tangguh Nusantara (KTN) Kecamatan Gisting, Tanggamus.

Atas terpilihnya KTN tingkat kecamatan tersebut, sehingga dilaksanakan peresmian atau launcing oleh Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, SIK yang diwakili oleh Wakapolres Kompol Heti Patmawati, SH. SIK., Sabtu (27/3/21).

Peresmian digelar di Balai Pekon Gisting Atas dihadiri Ketua MUI Tanggamus KH. A. Wahid Zamas, Kapolsek Talang Padang AKP Sarwani, SE, Camat Gisting Purwanti, Danramil Talang Padang Kapten Julian Abri dan Kakon Gisting Atas Sunardi.

Tampak hadir, sejumlah kepala pekon, di kecamatan gisting, Dai Kamtibmas Kecamatan Gisting, para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta masyarakat kelompok tani Pekon Gisting Atas Kecamatan Gisting.

Baca Juga:  Indomaret-Alfamart Langgar Aturan, Sat-Pol PP Tutup Tempat Usaha

Rangkaian kegiatan diisi sejumlah sambutan Ketua KTN sekaligus Kakon Gisting Atas Sunardi, Camat Gisting dan Wakapolres Kompol Heti Patmawati sekaligus menandai peresmian dengan pemukulan gong dengan didampingi Uspika.

Kesempatan itu, Wakapolres juga melantik Dai Kamtibmas Kecamatan Gisting dan kembali didampingi Uspika memberikan bantuan sosial berupa bahan pokok kepada anak yatim serta warga kurang mampu.

Dalam peresmian itu, turut dilaksanakan pengguntingan pita posko KTN, rumah isolasi ditutup dengan meninjau hasil pangan, ketahanan pangan yang dikelola kelompok tani wanita (KWT) yakni pembibitan sayur mayur serta penjual bunga.

Wakapolres Kompol Heti Patmawati mengungkapkan, bahwa telah satu tahun Covid-19 menjadi pandemi dengan korban yang sangat banyak baik meninggal maupun yang dirawat di rumah sakit.

Dengan berbagai pencegahan baik oleh Polri bersama TNI serta pemerintah merupakan upaya agar tidak meluas khususnya di wilayah Kabupaten Tanggamus.

Baca Juga:  Masyarakat Geram, Sebut Pesawaran Tanpa Pembangunan, Muaddin Yusuf: Mereka Buta

“Kami berharap masyarakat dapat terus mendukung dengan mematuhi protokol kesehatan (Prokes) serta diharapakan terbentuknya KTN bukan hanya acara seremonial,” kata Kompol Heti Patmawati.

Sementara itu, Ketua KTN Sunardi menyampaikan ucapan terima kasih atas terpilihnya Pekon Gisting Atas sebagai KTN tingkat kecamatan Gisting.

“Merupakan kehormatan bagi kami karena terpilih mewakili KTN tingkat kecamatan Gisting. Dan Isha Allah kedepan bisa membawa keberkahan bagi pekon gisting atas,” kata Sunardi.

Menurut Sunardi, dampak pandemi Covid-19 sangat dirasakan oleh masyarakat dan berdampak ke berbagai sektor, sehingga dengan adanya KTN diharapkan dapat memberikan ketangguhan kepada masyarakat.

“Alhamdulillah, kami masyarakat pekon gisting atas telah tangguh dalam berbagai hal sehingga dengan adanya KTN masyarakat dapat lebih tangguh lagi dalam berbagai hal,” tandasnya. (Red)

Berita Populer

Indomaret-Alfamart Langgar Aturan, Sat-Pol PP Tutup Tempat Usaha

Pesawaran (HO) - Pasca diterbitkannya surat peringatan dari Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung kepada pelaku usaha...
error: Content is protected !!