UKW Ke- XXII, Sebanyak 25 Wartawan Dinyatakan Kompeten

 Editor: M.Ismail 

Lampung (HO) – Uji Kompetensi (UKW) Angkatan XXII yang digelar PWI Provinsi Lampung resmi ditutup, Sabtu (27-3-2021), dari 30 peserta yang mengikuti UKW untuk wartawan muda, sebanyak 25 dinyatakan kompeten.

Menurut salah satu penguji UKW Cahyono Adi menyampaikan, bagi yang belum lulus tidak merasa kecewa dan diharapkan bisa terus belajar lagi, Sedangkan lima wartawan dinyatakan belum berkompeten.

“Bagi yang belum kompeten jangan berkecil hati. Dan bagi 25 yang dinyatakan kompeten bisa diterapkan dalam kegiatannya sehari-hari,” jelasnya saat penutupan UKW di Balai Wartawan Hi Solfian Ahmad.

Baca Juga:  Peletakan Batu Pertama PA, Bupati Pesawaran: Wujud Nyata Pelayanan Pencari Keadilan

Sementara, Sekretaris PWI Lampung Nizwar mengucapkan selamat kepada peserta UKW angkatan XXII yang dinyatakan berkompeten.

Nizwar berharap, ilmu yang didapat dari pelaksanaan UKW Angkatan XXII bisa diterapkan dalam menjalankan tugasnya sebagai jurnalis.

“Selamat untuk yang dinyatakan kompeten. Diharapkan apa yang didapat ini bisa diterapkan dalam sehari-hari,” jelas Nizwar mewakili Ketua PWI Lampung Supriyadi Alfian.

Dilain sisi, Wakil Ketua Bidang Pembelaan Wartawan PWI Pusat Octap Riyadi menginhatkan, wartawan harus menjadi yang terbaik.

“Baik dari segi penulisan, wawancara dan lainnya. Karena PWI ini juga merupakan organisasi yang terbaik,” kata dia.

Baca Juga:  Masyarakat Desa Tajur Resmi Laporkan Harpanji Mantan Ketua Bumdes di Kejari Pesawaran

Karena itu, Octap mengharapkan, peserta UKW angkatan XXII bisa menjadi wartawan terbaik dalam menjalankan tugasnya.

“Kita sebagai wartawan jangan sampai lebih hebat humas dalam membuat berita,” jelasnya.

Selain itu, dia mengingatkan, bagi yang telah dinyatakan kompeten, harus tetap menjaga prilakunya sebagai wartawan.

“Karena kartu UKW itu bisa dicabut. Jadi kita harus terus belajar untuk menjadi wartawan yang baik. Dimulai dari diri kita,” tuturnya. (Rilis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here