Kamis, Juni 13, 2024

Dugaan korupsi, Masyarakat Kampung Baru Desak Kejari Tanggamus Periksa Kakon Satibi 

Tanggamus (HO) – Masyarakat Pekon Kampung Baru Kecamatan Pematang Sawa Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung mendesak Kejaksaan Negeri (Kejari) setempat. untuk melakukan pemanggilan dan pemeriksaan kepada Satibi selaku kepala pekon, yang diduga menyimpangkan anggaran dana desa (DD) di tahun 2022 sampai 2023.

Perwakilan masyarakat mengatakan berharap Kejaksaan Negeri setempat untuk melakukan pemanggilan dan pemeriksaan terhadap Kepala Pekon Satibi serta untuk menindaklanjuti kasus tersebut.

Baca Juga:  Pemdes Tajur Salurkan BLT DD Triwulan ll Kepada 20 KPM

“Iya kami berharap untuk aparat penegak hukum kejaksaan negeri (Kejari) Tanggamus agar segera menindaklanjuti dan memeriksa Kepala Pekon Satibi karena masyarakat menduga ada beberapa item kegiatan yang menggunakan anggaran dana desa ada dugaan indikasi penyimpangan anggaran,” terangnya kepada media Handalonline.com Senin (13/5/2024).

Kemudian, masyarakat juga menginginkan kepada pihak-pihak yang terkait agar segera turun ke pekon untuk mengkroscek semua item-item yang menjadi dugaan penyimpangan anggaran, dan mereka juga siap akan memberikan keterangan serta menunjukkan kepada aparat penegak hukum apabila nanti turun ke pekon.

Baca Juga:  SDN 6 Teluk Pandan Gelar Pelepasan Dan Perpisahan siswa-siswi kelas VI

“Kami percaya kepada Kejaksaan Negeri Kabupaten Tanggamus akan bekerja secara profesional dalam menindaklanjuti keluhan masyarakat,” pungkasnya. (Anwar Sahadat)

Diberitakan sebelumnya dengan link: https://handalonline.com/2024/05/08/dana-desa-kampung-baru-dipertanyakan-diduga-jadi-ajang-korupsi-kakon/

Berita Populer

Jelang Konferkab, Ketua PWI Pesawaran: Jangan Ada Intervensi Anggota

Pesawaran (HO) - Menjelang Konferensi Kabupaten (Konferkab) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pesawaran Lampung, yang akan di gelar pada akhir Juni 2024 mendatang, seperti...

Kembangkan E-Katalog Lokal, Pemkab Pesawaran Gelar Sosialisasi Peraturan Pengadaan Barang dan Jasa

Pesawaran (HO) - Pemerintah Kabupaten  Pesawaran Provinsi Lampung  melalui Bagian pengadaan barang dan jasa, menggelar kegiatan Sosialisasi Peraturan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP)...
error: Content is protected !!