Sabtu, Juni 15, 2024

Anggota DPRD Lamsel Hadiri Musrenbang di Kecamatan Rajabasa

Lamsel (HO) – Lima Anggota DPRD Lampung Selatan (Lamsel) menghadiri Musrenbang Kecamatan Rajabasa 2024 di Lapangan SMP 1 Rajabasa, Desa Kunjir, Senin (29/1/2024).

Kelima Anggota DPRD Lamsel itu ialah Jenggis Khan Haikal Fraksi Demokrat, Untung Setiabudi Fraksi Partai Gerindra, Halim Nasai Fraksi Partai PAN dan Syaiful Azumar Fraksi Partai Golkar.

Camat Rajabasa, Sabtudin, mengatakan, Rajabasa memiliki luas 100,39 km², jumlah penduduk 26.061 jiwa, dan 7.217 kepala keluarga.

Baca Juga:  Pemdes Bandar Dalam Salurkan BLT DD Triwulan ll Kepada 66 KPM

“Secara geologis, Rajabasa adalah daerah daratan, lautan dan kepulauan. Rajabasa miliki komoditas perikanan laut dan lokasi benur udang vaname,” paparnya.

Bupati Lamsel, Nanang Ermanto, mengatakan, Lamsel membangun ekonomi harus beriringan dengan indeks pembangunan manusia dan peningkatan sumber daya manusia.

“Maka untuk meningkatkan sumber daya manusia, saya tak mau lagi ada anak putus sekolah di desa,” tegasnya.

Lebih lanjut Bupati mengatakan Lamsel mempunyai potensi, pihak lain mengelola. Karena tak mampu dan siap membentuk para generasi penerus.

Baca Juga:  Pemdes Tajur Salurkan BLT DD Triwulan ll Kepada 20 KPM

Dia meminta, potensi-potensi wisata di Rajabasa dapat dikelola baik hingga akan dapat terjadi perputaran dan pertumbuhan ekonomi.

Menurutnya, jika Rajabasa mengelola tempat wisata baik, akan menghadirkan perputaran dan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Kuncinya, mengelola potensi wisata baik juga akan menghadirkan wisatawan luar. Juga akan miliki rasa aman dan nyaman di Lamsel,” katanya. (Tuti)

Berita Populer

Hari Bhayangkara Ke-78, Polres Pesawaran Gelar Khitanan Massal Gratis

Pesawaran (HO) - Dalam rangka menyambut hari Bhayangkara Ke-78, Polres Pesawaran Polda Lampung, menggelar Khitan Massal Secara gratis di Aula Pamor Persada Polres Pesawaran...

Plt Kajati Lampung I Gede Ngurah Sriada Lantik Asintel, Aswas dan Tiga Kajari

Lampung (HO) - Plt. Kepala Kejaksaan Tinggi Lampung I GDE NGURAH SRIADA, S.H., M.H., melantik Pejabat Eselon III dalam Wilayah Hukum Kejaksaan Tinggi Lampung. ...
error: Content is protected !!