Kamis, Juni 13, 2024

Anggota DPRD Lamsel Hadiri Musrenbang di Kecamatan Bakauheni

Lamsel (HO) – Anggota DPRD Lampung Selatan (Lamsel) Fraksi Perindo Deden Alindo dan Fraksi PDIP H. Sadide, menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Bakauheni di Desa Hatta, Rabu (24/1/2024).

Bupati Lamsel, H. Nanang Ermanto, mengatakan, Kecamatan Bakauheni ini banyak memiliki potensi.

Dalam pembangunan daerah bukan hanya infrastruktur saja, melainkan pembangunan sumber daya manusia (SDM) untuk pertumbuhan ekonomi.

Karena itu perlu ada pemberdayaan SDM demi kemajuan peningkatan ekonomi.

Baca Juga:  Jelang Konferkab, Ketua PWI Pesawaran: Jangan Ada Intervensi Anggota

“Insyaallah, Bakauheni ke depannya ini jadi Kota Metropolitan. Sebab itu, kita sedini mungkin siapkan generasi muda agar mampu hadapi perkembangan kemajuan. Jadi, kita bukan jadi penonton,” katanya.

Ia menekankan agar para pemangku kepentingan pada era metropolitan perlu ada swasembada pendidikan. Sekolah agar tak ada lagi anak-anak putus sekolah.

“Kita tak bisa hanya andalkan APBN APBD saja, untuk pertumbuhan ekonomi masyarakat kita harus berinovasi dan kreatif, ”ungkapnya.

Baca Juga:  Dinilai Info Sesat Beredar, Sekretaris MPAL Pesawaran: Baca Perda dan Perbup

Bupati menegaskan, penting peduli, kebersamaan, kolaborasi dan koordinasi bergotong-royong untuk menambah pendapatan aset daerah pada setiap instansi Pemkab Lamsel.

Juga, kata ia, peranan para stakeholder dalam membangun pertumbuhan ekonomi.

“Bagaimana saya bisa menjalankan roda pemerintahan tanpa ada persatuan dan kebersamaan demi kemajuan Pemkab Lamsel, ”pungkasnya. (Tuti)

Berita Populer

Jelang Konferkab, Ketua PWI Pesawaran: Jangan Ada Intervensi Anggota

Pesawaran (HO) - Menjelang Konferensi Kabupaten (Konferkab) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pesawaran Lampung, yang akan di gelar pada akhir Juni 2024 mendatang, seperti...

Kembangkan E-Katalog Lokal, Pemkab Pesawaran Gelar Sosialisasi Peraturan Pengadaan Barang dan Jasa

Pesawaran (HO) - Pemerintah Kabupaten  Pesawaran Provinsi Lampung  melalui Bagian pengadaan barang dan jasa, menggelar kegiatan Sosialisasi Peraturan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP)...
error: Content is protected !!