Usaha Mebel Kayu Warga Kurungan Nyawa Terbakar, Alami Kerugian Rp 500 Juta

 Editor: M.Ismail 
Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona langsung mendatangi lokasi kejadian

Pesawaran (HO) – Satu unit rumah beserta tempat usaha mebel kayu milik Suprayitno (69), yang berada di Jalan Raya Kurungan Nyawa Dusun Gedung Dalom Desa Kurungan Nyawa Kecamatan Gedongtataan, ludes dilalap si jago merah.

Camat Gedongtataan Syukur Syaliak mengatakan, peristiwa kebakaran tersebut terjadi pada hari Minggu 16 Oktober 2022 sekitar pukul 03.00 wib dini hari.

“Api pertama kali di ketahui oleh saksi Rosanwati yang tidak lain istri dari pemilik rumah, sekitar pukul 03.00 wib berasal dari usaha mebel kayu milik suaminya, karena melihat api yang berada dibangunan usaha milik suaminya tersebut, saksi kemudian meminta bantuan warga sekitar dengan cara berteriak,” ujarnya. Minggu (I6/10/2022).

Baca Juga:  Berdayakan WBP, Lapas Perempuan Kelas IIA Balam Bersinergi PT Bukit Asam Tbk Tarahan

Dirinya mengatakan, setelah berteriak meminta tolong tidak berselang lama, datang saksi Zainal yang merupakan tetangga korban yang langsung memberi tahu warga sekitar untuk berusaha memadamkan api.

“Karena dilokasi pertama api terdapat banyak kayu-kayu, sehingga api cepat membesar dan langsung menjalar ke rumah korban yang berada tepat dibelakang bangunan usaha milik korban,” ujar dia.

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona langsung mendatangi lokasi kejadian dan memberikan bantuan secara langsung kepada korban.

Sampai saat ini, lanjutnya, belum diketahui penyebab pasti dari musibah kebakaran yang terjadi. “Akibat musibah kebakaran yang terjadi, korban mengalami kerugian Rp500 juta lebih,” kata dia.

Baca Juga:  Cegah Korupsi, KPK Pantau Investasi Telkomsel ke GOTO

Mendapatkan informasi musibah kebakaran yang terjadi, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona langsung mendatangi lokasi kejadian dan memberikan bantuan secara langsung kepada korban.

“Atas nama pribadi saya sampaikan turut berbela sungkawa atas musibah ini, semoga bapak Suprayitno yang mengalami musibah ini diberikan ketabahan atas cobaan yang sedang menimpanya,” katanya.

“Kedatangan saya juga kesini, bersama dengan BPBD dan Dinas Sosial, untuk memberikan bantuan kebutuhan sementara untuk korban. Jangan dilihat nilainya, tapi inilah bentuk kepedulian dari Pemkab Pesawaran, semoga bantuan yang kita berikan ini dapat meringankan beban keluarga korban,” ujarnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here