Gren Harvest Sahabat Petani Meningkatkan Ekonomi Panen Raya Pekon Pujodadi

 Editor: M.Ismail 
Poto Bersama Panen Raya di Pekon Pujodadi

Pringsewu (HO) – Hasil panen raya padi Pekon Pujodadi Kecamatan, Pardasuka Kabupaten Pringsewu menuai banyak pujian bagaimana tidak dengan tema Gren Harvest Sahabat Petani Meningkatkan Ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

Kepala Pekon Pujodadi Muklis Sulistyo mengatakan dengan adanya pendampingan dari PT. Alya Arya Agro Lestari ini yang mengeluarkan pupuk jenis organik ternyata memang pupuk tersebut bisa meningkatkan hasil dari pada petani-petani dari pada tahun-tahun yang sebelum tidak menggunakan pupuk tersebut.

Poto bersama selesai Panen raya di Pekon Pujodadi

“Ya kegiatan pada hari ini kebetulan di Pekon kita Pujodadi ada acara kegiatan panen raya di Dusun 4 tepatnya di kelompok tani Dewi Sri, yang dihadiri dari Pj Bupati Kabupaten Pringsewu Adi Erlansyah,S.E.,M.M, yang diwakili oleh staf Ahli, kemudian Kepala Dinas Pertanian Joko Prabowo SP yang diwakili Kabid penyuluhan,” ucap Kakon Muklis Sulistyo kepda Handalonline.com, Rabu (14/9/2022).

Baca Juga:  Desa Sukamaju Bersama Disdukcapil Berikan Pelayanan Pembuatan Adminduk Gratis

Mukhlis Sulistyo juga menyampaikan
Dengan adanya pendampingan dari PT tersebut pemerintah desa sangat bersyukur, karena kelangkaan pupuk dapat teratasi, semoga kedepannya terus berdampingan dengan petani-petani yang ada di pekon nya sehingga dapat meningkatkan kesehatan masyarakat.

“Saya juga berharap ke depannya kepada bapak Pj Kabupaten Pringsewu untuk lebih dekat lagi dengan para petani yang ada di Pekon Pujodadi dan perlu diketahui salah satu Pekon atau desa yang ada di Kabupaten Pringsewu pekon kita sebagai lumbung pangan,” ujar Kakon Mukhlis Sulistyo.

Kepala Pekon Pujodadi bersama Pj Bupati Pringsewu dan Koramil setempat

“Dan harapan saya juga kepada para petani pemikiran semakin maju dan tidak berpatokan ketergantungan dengan pupuk-pupuk kimia yang biasa kita gunakan dan sekarang ini bisa beralih ke pupuk organik yang bisa menghasilkan dan meningkatkan hasil panen dan untuk harga lebih terjangkau,” timpalnya.

Baca Juga:  Hadang Mobil Petugas Dengan Senjata, Polres Lamteng Tetapkan 7 Tersangka

Pihaknya dalam kegiatan ini juga mengucapkan terima kasih kepada Pj Bupati Kabupaten Pringsewu Adi Erlansyah,S.E.,M.M, yang sudah berkenan hadir yang diwakili oleh staf Ahli kemudian Kepala Dinas Pertanian.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Danramil Peltu Khaerunsyah, Kapolsek Pardasuka Iptu Jumbadio serta Bhabinkamtibmas Bripka Kusnedi dan seluruh penyuluh kelompok tani yang ada di Kabupaten Pringsewu, kemudian seluruh kelompok tani yang ada di Kecamatan Pardasuka,” pungkasnya. (Indra Jaya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here