Latihan Paskibra Kecamatan Way Ratai Persiapan HUT RI ke-77 Tahun 2022

 Editor: M.Ismail 

Pesawaran (HO) – Dalam rangka memperingati HUT RI ke-77 Tahun 2022, siswa-siswi perwakilan Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Padang Cermin melaksanakan latihan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) di lapangan Kluwih Desa Wates Kecamatan Way Ratai Kabupaten Pesawaran.

Kepala Desa Wates Way Ratai, Andes Irwan yang juga Ketua Asosiasi Perangkat Desa (Apdesi) Kecamatan Way Ratai mengatakan Siswa-Siswi SMAN 2 Padang Cermin saat ini sedang latihan Paskibraka untuk menyambut hari kemerdekaan republik Indonesia yang ke-77.

“Ya ini melibatkan semua jajaran dan memang ini melibatkan unsur yang ada di Kecamatan Way Ratai Koramil dan Polsek, Alhamdulillah kami menilai kinerja pelatihan itu sangat luar biasa kemudian pelatihnya sendiri itu dari Koramil Padang Cermin, sedangkan berapa kepala desa memang menjadi koordinator sebagai pembimbing,” terang Kades Wates Way Ratai Andes Irawan kepada Handalonline.com Selasa (9/8/2022).

Baca Juga:  Peringati Kesaktian Pancasila, Kecamatan Way Ratai-Padang Cermin Gelar Lomba Senam Lampung Berjaya

Kades menghimbau kepada seluruh peserta Paskibraka agar dapat mengikuti dengan serius dalam latihan baris berbaris tersebut dan dapat mengikuti arahan-arahan dari pelatih.

“Minimal dengan adanya mengikuti pelatihan paskibraka yang belum bagi yang belum mengerti dan mengetahui yang namanya baris-berbaris kemudian langkah tegap dan sikap sempurna secara tidak langsung ini dapat dijadikan bahan pengalaman tersendiri saya pikir ini kan kesempatan langka bagi mereka yang mengikuti latihan ini yang diadakan satu tahun sekali dan saya juga menyampaikan kepada anak-anak atau adik-adik kita yang mengikuti pelatihan tersebut ini bisa salah satu menjadi motivasi setelah lepas sekolah yang memang ingin punya cita-cita untuk menjadi bagian TNI Polri sudah mendapatkan pengalaman disini,” jelasnya.

Baca Juga:  Pemdes Hanau Berak Kembali Salurkan BLT-DD Tahap lll

Kades Andes Irawan juga mengucapkan banyak-banyak terimakasih kepada semua jajaran yang terlibat, dalam hal ini dari Koramil Padang Cermin dan Polsek Padang Cermin serta Dinas Pendidikan dan Kecamatan dan seluruh kepala desa yang ada di Kecamatan Way Ratai semoga kegiatan ini akan tetap berjalan dengan lancar.

Dalam pantauan media Handalonline.com, Siswa-Siswi SMAN 2 Padang Cermin sangat antusias mengikuti arahan-arahan pelatih, terlihat hadir dari Koramil Padang Cermin Peltu Parji, Serda Tri Tunggal, Serda Subejo dan juga terlihat hadir Kepala Desa yang ada di Kecamantan Way Ratai Wardiyanto, Pradipto, Bayu Piska Mahendra, Misbahush Shurur dan Subagio. (Indra Jaya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here