Antusias Masyarakat Desa Gebang, Sebanyak 401 Warga di Vaksin

 Editor: M.Ismail 
Kepala Desa Gebang Anik Rekayani, S.Pd.i

Pesawaran (HO) – Guna percepatan vaksinasi Covid-19 di Wilayah Hukum Polres Kabupaten Pesawaran, sebanyak 401 warga Desa Gebang Kecamatan Teluk Pandan sangat antusias melakukan vaksinasi merk Aztrazeneca di balai desa setempat.

“Hari ini kita sudah melaksanakan kegiatan vaksinasi dan alhamdulillah masyarakat saya yang mengikuti vaksinasi ini sangat antusias dan sebanyak 401 warga masyarakat saya sudah divaksinasi,” kata Kepala Desa Gebang Anik Rekayani, S.Pd.i kepada Handalonline.com, seusai kegiatan vaksinasi Rabu (10/8/2022).

Kades Anik Rekayani, S.Pd.i juga menerangkan untuk tenaga medis dari Puskesmas Hanura jumlah Vaksinator 2 orang dan jumlah Operator Pcare Dinkes 1 orang kemudian jumlah Sasaran Target Vaksin 100 Dosis Vaksin Merek Astrazenica yang di berikan Polres Pesawaran dengan Dosis 1 sebanyak 31 dan Dosis 2 sebanyak 87 kemudian Dosis 3 sebanyak 283 orang.

“Vaksin hari ini dari Polres Pesawaran Polda Lampung yang disalurkan oleh Polsek Padang Cermin untuk tenaga media nya, dari UPT Puskesmas Hanura sebagai vaksinator,” katanya.

Baca Juga:  Sebanyak 114 KPM Desa Tambangan Terima BLT-DD Tahap lll

Kepala Desa Anik sangat bangga melihat antusias warganya, artinya mereka sangat menaati himbauan dari Bupati Pesawaran untuk mengikuti Vaksinasi dosis 1,2 dan 3.

“Alhamdulillah masyarakat sangat antusias dan masyarakat saya bisa bersinergi dengan pemerintah desa,” kata nya.

Dia menyebutkan, sebenarnya untuk dosis hari ini di sediakan sebanyak 200 dosis, namun begitu banyak masyarakat yang antusias sadar dengan betapa pentingnya vaksinasi, sehingga di tambah, kalau bicara target setidak 500 dosis.

“Namun karena dosisnya kurang hingga masyarakat beranjak pulang ke rumahnya masing-masing saya selaku kepala Desa gebang berharap kepada warga masyarakat saya ya walaupun sudah divaksin namun tetap menerapkan protokol kesehatan karena kita ketahui pandemi ini belum berakhir jadi kita harus tetap waspada,” ujarnya.

Baca Juga:  Satgas Pamtas RI-PNG Sektor Utara, Pangdam II/Sriwijaya Berangkatkan 405 Prajurit Yonif 143/TWEJ
Kepala Desa Gebang Anik Rekayani, S.Pd.i, poto bersama keluarga

Dia juga mengatakan apalagi sebentar lagi akan menyambut hari raya kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-77 bahkan dan pihak desa sudah melakukan persiapan, maka dari itu jangan sampai nanti ketika zona merah semuanya gagal karena masyarakat yang terkena Covid 19.

“Saya selaku kepala Desa Gebang mengucapkan terima kasih banyak kepada Bapak Bupati Dendi Ramadhona kemudian Polres Pesawaran dan Dinas Kesehatan Kabupaten Pesawaran serta Polsek Padang Cermin Dan vaksinator dari Puskesmas Hanura, saya ucapkan banyak-banyak terima kasih karena acara hari ini berjalan lancar tidak ada satu kendala apapun,” pungkasnya.

Dalam pantauan media ini, kegiatan tersebut selesai pukul 14.00 Wib berjalan lancar dan aman, terlihat hadir Kapolsek Padang Cermin seluruh perangkat desa, Bhabinkamtibmas Desa Gebang Brigpol Obi Muhammad Fadli dan tim vaksinator dari Puskesmas Hanura. (Indra Jaya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here