Puncak HUT Ke-15, Gubernur Lampung Pastikan Pesawaran Jadi Destinasi Wisata Go Internasional

 Editor: M.Ismail 

Pesawaran (HO) – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi memastikan lokasi wisata yang ada di Kabupaten Pesawaran kedepannya akan menjadi destinasi wisata yang go internasional.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengatakan, Kabupaten Pesawaran memiliki potensi wisata yang sangat baik, hal ini tentunya akan membawa dampak baik dan membawa nama Provinsi Lampung hingga nasional bahkan internasional.

“Dimasa kepemimpinan saya, tentunya Pemprov Lampung memiliki berbagai program yang mendukung segala potensi wisata yang tersebar di 15 kabupaten kota yang ada, salah satunya di Kabupaten Pesawaran,” ungkap Arinal Djunaidi saat malam puncak semarak perayaan hari jadi Kabupaten Pesawaran ke-15 pada tahun 2022 di lapangan pemkab Pesawaran, Minggu malam (31//7/2022.

Baca Juga:  Terima Gratifikasi Milyaran Rupiah, Calo Tanah BPN Lebak di Tahan Kejati Banten

“Dengan pengelolaan yang baik, wisata yang kita miliki akan menjadi tujuan para wisatawan yang akan berlibur, hal ini tentunya akan membawa nama baik untuk Provinsi Lampung, dan juga peningkatan perekonomian untuk masyarakat yang ada di Kabupaten Pesawaran,” ujar dia.

Selain itu, lanjutnya, Kabupaten Pesawaran juga menjadi salah satu daerah penghasil pertanian yang cukup baik, salah satunya penyumbang kakao terbesar di Provinsi Lampung.

“Pesawaran menjadi salah satu daerah penyumbang kakao terbesar untuk Provinsi Lampung, dengan adanya salah satu program Provinsi Lampung yaitu Petani Berjaya, tentunya kita akan berusaha mensejahterakan para petani kakao yang ada di Provisni Lampung,” kata dia.

Baca Juga:  Enam Kecamatan Rawan Banjir, BPBD Pesawaran Lakukan Koordinasi

Sementara itu, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengatakan, dengan adanya pandemi covid-19 yang melanda, ada beberapa perubahan kegiatan yang digelar dalam semarak perayaan hari jadi Kabupaten Pesawaran ke-15 pada tahun 2022 kali ini.

“Kegiatan seperti ini sudah dua tahun tidak kita gelar, dan pada tahun ini karena masih dalam suasana pandemi ada beberapa kegiatan yang kita rubah, salah satunya kegiatan expo yang biasanya dilakukan 10 hari berturut-turut tidak kita adakan, namun kita rubah dengan segala perlombaan yang digelar di 144 desa, hal itu bertujuan agar seluruh masyarakat kita dapat merasakan euforia di hari jadi Pesawaran,” katanya.  (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here