Sambut Tahun Baru Islam, Srikandi Dermawan Santuni Yatim Piatu dan Salurkan 50 Paket Sembako

 Editor: M.Ismail 

Pesawaran (HO) – Menyambut Tahun Baru Islam 1444 Hijriah 1 Muharam 2022, Srikandi Dermawan Kabupaten Pesawaran santuni anak yatim piatu, bagikan nasi berkah, dan salurkan 50 paket sembako Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Pesawaran.

Ketua Srikandi Dermawan Kabupaten Pesawaran Devi Meliasari Rama mengatakan, aksi sosial tersebut dilakukan seperti biasa door to door (dari pintu ke pintu, red) keumah-rumah warga.

“Penyerahan kita lakukan secara langsung agar lebih tepat sasaran dan lebih menyentuh ke masyarakat,” kata Devi Jumat (29/7/2022).

“Untuk sembako tersebut kita bagikan kepada warga masyarakat yang ada di Desa Gunung Sugih Kecamatan Kedondong dan juga Desa Banjar Negeri Kecamatan Way Lima Kabupaten Pesawaran,” timpalnya.

Baca Juga:  Ketua KPK Berikan Penghargaan Bupati Pesawaran, 10 besar Desa Anti Korupsi Sumbagsel

Tak hanya itu saja, lanjutnya, Srikandi Dermawan Kecamatan Gedong Tataan dan Kecamatan Teluk Pandan juga terus melakukan aksi sosial untuk membantu masyarakat.

“Untuk Srikandi Dermawan Kecamatan Gedong Tataan bergerak dengan membagikan nasi barokah di Masjid Agung As-Syuhada Desa Kagungan Ratu,” jelasnya.

“Kalau untuk Srikandi Dermawan Kecamatan Teluk Pandan, dalam menyambut Tahun Baru Islam memberikan sodakoh Almarhum Hi.Dadang dengan membagikan 80 sak beras kepada kaum dhuafa dan anak yatim di kecamatan setempat,” tambahnya.

Baca Juga:  Raker, Kajati Nanang Sigit Yulianto Ingatkan Jaksa Seluruh Lampung

Dirinya menjelaskan, saat ini Srikandi Dermawan terus melebarkan sayapnya untuk eksis dalam melakukan aksi sosial membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Alhamdulillah saat ini pengurus Srikandi Dermawan Kecamatan Negeri Katon sudah mulai bergerak Jumat Barokahnya dengan membesuk Rendi Kumbara (19) anak dari Riyadi dan Emaladewi yang mengidap penyakit lumpuh layu dan tuna wicara sejak usian satu tahun warga desa setempat,” ungkapnya.

Dirinya berharap, apa yang telah diberikan dapat bermanfaat bagi para penerimanya. Untuk anggota dan pengurus Srikandi Dermawan selalu kompak solid dalam membantu masyarakat yang membutuhkan. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here