Bantu Ekonomi Masyarakat, KADIN Pringsewu Gelar Audensi Bersama Pj Bupati

 Editor: M.Ismail 

Pringsewu (HO) – Kamar Dagang Dan Industri (KADIN) Kabupaten Pringsewu Audiensi Dengan Penjabat (Pj) Bupati Pringsewu Adi Erlansyah, di ruang kerjanya, Senin, sore (25/07/2022).

Ketua Kadin Pringsewu Dodi Bahar Fathory, ST, yang di dampingi Direktur Eksekutif Ahmad Sidiq, S.Kom dan Wakil Bidang Organisasi Wagiman, SE mengucapkan terimakasih kapada Pj Bupati Pringsewu yang telah menerima kunjungan Kadin bersama pengurus, semoga hubungan dengan Pemerintah Kabupaten Pringsewu semakin erat.

“Sesuai dengan instruksi, Presiden menginginkan masyarakat mendorong pelaku UMKM agar naik kelas dengan menggunakan layanan digital agar lebih cepat sehingga membantu perekonomian masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga:  Ketua KPK Berikan Penghargaan Bupati Pesawaran, 10 besar Desa Anti Korupsi Sumbagsel

Masih kata Dodi, melalui layanan digital smartphone tentu diharapkan bisa membuka akses masyarakat untuk membantu usaha UMKM melalui website Kadin.

Sementara itu, Pj Bupati Pringsewu Adi Erlansyah menyatakan Pemerintah siap bersama memajukan UMKM dengan berkolaborasi dan bersinergi sesuai dengan
Misi Meningkatkan perekonomian masyarakat yang berdaya saing.

“Pemerintah Daerah tidak bisa bergerak sendiri tanpa ada bantuan dan dorongan dari pihak lain, dengan kepengurusan Kadin yang baru akan kita tingkatkan lagi kreativitas, serta bisa ikut andil dalam kemajuan perekonomian di Kabupaten Pringsewu,” kata Adi Erlansyah.

Baca Juga:  Berdayakan WBP, Lapas Perempuan Kelas IIA Balam Bersinergi PT Bukit Asam Tbk Tarahan

Saat ini sambung Adi Erlansyah, para pelaku usaha membutuhkan wadah, untuk itu diharapkan Kadin bisa menjadi tempat bertanya dan solusi dari permasalahan mereka.

“Contohnya seperti pengurusan Ijin Usaha, Ijin Halal, BPOM, lalu dalam penjualan produk yang ada, nanti bisa dikordinasikan dan disinergikan Bersama,” ucapnya.

“Melalui E Katalog yang tersedia saat ini tentu akan memudahkan masyarakat dalam menjual berbagai produk,” tuturnya. (Rls/Indra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here