Sambut HUT Pesawaran ke-15, Pemdes Pekon Ampai Gelar Sanggar Seni Adat Budaya Lampung

 Editor: M.Ismail 

Pesawaran (HO) – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Pesawaran yang ke-15 Pemerintah Desa (Pemdes) Pekon Ampai Kecamatan Marga Punduh Menggelar sangar seni Budaya Adat Lampung dengan menyuguhkan tarian khas adat Lampung tari Bedana anak-anak dan pencak silat serta tari pedang remaja, di Lapangan Dusun 2, Minggu Malam,(17/7/2022).

Azhari Selaku Kepala Desa Pekon Ampai Membenarkan Sedang ada kegiatan sangar seni budaya yang di perankan langsung oleh anak-anak untuk memeriahkan hari jadi Kabupaten Pesawaran yang ke- 15.

“Dan untuk Desa Pekon Ampai kita menampilkan Sanggar Seni adat budaya Lampung kita menampilkan tari adat Lampung Tari Bedana yang di tampilkan Anak-Anak kemudian Tari Pedang pencak silat yang di bawakan remaja dan itu di perankan masyarakat saya dan memang penari-penari tersebut adalah binanan desa,” terang Kades Azhari.

Baca Juga:  Wujud Pemerintah Efektif, Pemkab Pesawaran Raih Tiga Tahun Berturut penganugerahan

Kades Azhari juga mengatakan dalam kegiatan ini di gelar di Dusun Induk Dusun 2 di Lapangan terbuka untuk acara tersebut masyarkat sangat antusias dan disaksikan langsung melalui video call kepada Camat Marga Punduh dan tim pembina Dinas Perijinan Kabupaten Pesawaran.

“Saya selaku Kades Pekon Ampai mewakili atas nama masyarakat dengan bertambah nya usia Kabupaten Pesawaran Bumi andan jejama yang Ke- 15, Semoga Kabupaten Pesawaran semakin Jaya dan Maju,” kata kades Pekon Ampai mewakili atas nama masyarakat.

Baca Juga:  WHO Laksanakan Field Work cPIE Ke Puskesmas Rawat Inap Simpur

Kades juga mengatakan dengan adanya lomba-lomba tingkat desa masing-masing mudah-mudahan kedepan nya itu bisa menjadi icon Bagi Kabupaten Pesawaran sendiri salah satunya mungkin seni budaya adat Lampung.

“Saya juga mengucapkan ribuan terimakasih kepada warga masyarakat saya yang sudah sangat antusias dalam kegiatan ini semangat dan masyarakat saya juga sangat bangga dapat unjuk gigi dalam perlombaan ini dan saya juga sudah komunikasi dengan dengan Dinas Perijinan supaya sanggar seni budaya yang sudah di tampilkan kedepannya mendapatkan dukungan dari dinas-dinas terkait seperti Dinas Pariwisata dan kebudayaan,” pungkasnya. (Indra Jaya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here