Bupati Pesawaran: HUT Ke-15, Masyarakat Maju, Sejahtera, dan Produktif

 Editor: M.Ismail 

Pesawaran (HO) – Momentum Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 15 Kabupaten Pesawaran menjadi titik balik kebangkitan masyarakat bumi andan jejama.

Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona menyebut hal itu juga selaras dengan visi pemerintahan setempat: Pesawaran maju dan sejahtera dengan masyarakat yang produktif.

Diketahui, Kabupaten Pesawaran merupakan wilayah yang sejak 2007 disahkan menjadi kabupaten baru, berdasarkan Undang-undang Nomor 33 Tahun 2007 yang disahkan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI).

“Usia lima belas tahun menjadi tantangan bagi kita, untuk terus maju dan berkembang. Dengan potensi bentang alam dan pariwisata yang demikian besar, kita harus yakin dan percaya diri untuk bangkit,” kata Dendi saat membuka upacara peringatan HUT ke 15 Kabupaten Pesawaran di lapangan pemkab setempat, Minggu (17/7/2022).

Baca Juga:  Sulam Jelujur Mendunia, Sukses di Amerika Kini Tampil di Dubai

Menurut Dendi, pemerintah terus memfokuskan diri pada program pengembangan pariwisata, karena itu pada peringatan hari jadi ke 15 kabupaten setempat mengangkat tema: Pesawaran bumi wisata sejuta pesona.

“Selama tiga tahun, kita terus melakukan branding ke berbagai event mulai dari nasional hingga internasional. Memang sebelumnya, Pesawaran hanya dikenal sebagai wilayah perkebunan, hutan register serta kawasan militer hingga saat ini berhasil menampilkan potensi pariwisata dengan kearifan lokal atau local wisdom,” tutur Dendi.

Baca Juga:  Guna Keselamatan Anggota, Kodim 0421/LS Gelar Apel Pemeriksaan kendaraan

Dendi berharap, momentum hari jadi kabupaten setempat dapat membawa semangat pembenahan dengan
tetap menjaga suasana yang kondusif, karena dalam suasana yang aman, tenteram dan damai, dapat melaksanakan tahapan pembangunan dengan baik.

Kabupaten Pesawaran merupakan hasil dari proses pembangunan yang berkesinambungan dan hasil integrasi
peran antara pemerintah (birokrasi), sektor swasta dan dan seluruh elemen masyarakat Pesawaran.

“Kita patut bersyukur sekaligus bangga karena Kabupaten Pesawaran dianugerahi berbagai potensi yang sangat besar untuk dikembangkan. Berbagai potensi
unggulan yang tengah digenjot guna meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,” harapnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here