BIN dan Tim Tenaga Kesehatan Seberangi Pulau, Cegah Varian Baru Omicron

 Editor: M.Ismail 

Lampung (HO) – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Lampung bekerjasama dengan Tim Tenaga Kesehatan Kota Bandar Lampung, melaksanakan vaksinasi secara Door To Door menyeberangi pulau, kali ini pulau yang dituju adalah Pulau Permata yang berlokasi di Wilayah Kota Bandar Lampung.

Vaksinasi secara Door To Door Dilaksanakan baik dosis pertama, kedua, maupun dosis ketiga atau booster mulai anak-anak usia 6 sampai 11 Tahun, remaja, dewasa dan lansia untuk mengantisipasi varian baru Omicron BA.4 dan BA.5.

“Presiden Joko Widodo meminta BIN terus melakukan percepatan vaksinasi pada Tahun 2022 dengan target seluruh lapisan masyarakat. Berdasarkan arahan Presiden Joko Widodo tersebut, Kepala BIN Bapak Jenderal Pol. (P) Prof. Dr. Budi Gunawan, S.H. M.Si. memerintahkan seluruh Binda untuk melakukan vaksinasi dengan target sebanyak 40 juta dosis dan Binda Lampung menargetkan 1.440.000 dosis yang akan divaksin selama tahun 2022,” ujar Kabinda Lampung Iwan Satriawan, Selasa (28/6/2022).

Baca Juga:  Kolonel Kav Rahyanto Edy Bersama Bupati Pesawaran, Tinjau TMMD 114 di Desa Babakan Loa

Kabinda Lampung mengatakan bahwa vaksinasi yang difokuskan pada milenial merujuk kepada komposisi penduduk generasi milenial kelahiran 1981 – 1996 dan generasi Z kelahiran 1997 – 2010 semakin dominan dan keduanya memiliki peran penting karena akan menjadi energi kemajuan bangsa Indonesia khususnya di Kota Bandar Lampung.

Cak Boby (sapaan akrab pengelola Pulau Permata) mengatakan, Ini merupakan salah satu strategi yang baik untuk meningkatkan capaian vaksinasi, karena mobilitas para pekerja di Pulau Permata sangat tinggi yang harus setiap hari meninggalkan rumah untuk bekerja di Pulau Permata sehingga terkadang tidak mempunyai waktu untuk melaksanakan vaksinasi di Puskesmas atau klinik maupun tempat lain yang disediakan pemerintah.

“Dengan adanya program vaksinasi Door To Door menyebrangi pulau yang dilakukan oleh BIN Daerah Lampung ini sangat membantu para pekerja dan masyarakat yang tinggal dipulau, sehingga masyarakat yang sebelumnya enggan melaksanakan vaksinasi di Puskesmas atau fasilitas lainnya jadi merasa senang sekaligus kaget karena ada Tim Tenaga kesehatan yang mau merelakan waktunya untuk menyeberangi pulau hanya untuk melakukan vaksinasi kepada masyarakat,” terang jCak Boby, sapaan akrabnya.

Baca Juga:  BPN Pesawaran Bagikan Sebanyak 309 Sertipikat PTSL di Desa Bagelen

Disamping itu lanjutnya, masyarakat kota Bandar Lampung khususnya yang berada dan bekerja di sekitar pulau Permata menyambut gembira dengan diadakannya Vaksinasi BIN secara Door To Door karena sangat memudahkan warga masyarakat mendapatkan vaksin serta lebih lega merasa aman saat kegiatan sehari-hari, Kalau masyarakat sudah divaksin maka akan merasa aman.

“Masyarakat Kota Bandar Lampung mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Presiden Joko Widodo, Bapak Kepala BIN, Bapak Kabinda Lampung, Bapak Gubernur Lampung Arinal Djunaedi, dan Walikota Bandar Lampung Ibu Eva Dwiyana, karena sudah divaksin booster. Serta, sangat mengapresiasi atas langkah percepatan vaksinasi booster oleh BINDA Lampung khususnya di Kota Bandar Lampung dan umumnya di Provinsi Lampung,” sebutnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here