Gelar Harlah Muslimat Nahdlatul Ulama Ke-76 di Pekon Bandung Baru Berjalan Meriah

 Editor: M.Ismail 

Pringsewu (HO) – Pemerintah Kabupaten Pringsewu menghadiri peringatan Hari Lahir (Harlah) Muslimat Nahdlatul Ulama ke-76 Tahun bersama Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pringsewu yang di helat di Pekon Bandung Baru Kecamatan Adiluwih, Minggu (29/5/2022).

Ketua Pengurus Cabang Muslimat NU Kabupaten Pringsewu Hj.Ani Fitriani Sobri
dalam sambutannya menyampaikan, bahwa tantangan muslimat NU ke depan sangat besar, karena itu muslimat NU harus meningkatkan kualitas, kerja sama dengan badan otonom dan lembaga NU lainnya.

“Sesuai dengan tema Muslimat NU membangun karakter muslimah berahlak karimah dan cerdas di era digital untuk itu, peran dari peran kita semua,” terangnya.

Selanjutnya, sambutan Bupati PJ. Pringsewu
Adi Erlansyah menyampaikan, bahwa atas nama Pemerintah Kabupaten Pringsewu, mengucapkan selamat Hari lahir Muslimat NU ke-76 Tahun, dengan doa dan harapan, semoga organisasi yang di cintai ini semakin maju dan meningkat kontribusinya bagi umat, bangsa dan negara.

Baca Juga:  Dukung Ketahanan Pangan Dandim 0421/LS Cek Perkembangan Tanaman Jagung

“Melalui momentum peringatan Harlah Muslimat NU ke 76 Tahun ini, berharap kedepan Muslimat NU Kabupaten Pringsewu semakin eksis dan kompak, serta dapat menjadi wasilah untuk merekatkan silaturahmi, menautkan hubungan dan keharmonisan sesama warga Muslimat NU,” katanya.

“Selain itu saya berharap semangat nasionalisme dan toleransi ke depannya dapat terus dipupuk dan harus selalu dikembangkan dalam bingkai pluralisme serta ke bhinekaan yang ada di negara kita ini,” pungkasnya.

Sementara itu Kepala Pekon Bandung Baru Selamet Riyadi mengatakan dalam rangka mencerdaskan khususnya muslimat Kabupaten Pringsewu berharap agar tetap eksis dan terencana seperti yang telah dilaksanakan pada hari ini, supaya calon penerus-penerus mempunyai etika martabat yang lebih baik dari tahun-tahun yang sudah.

“Dalam kegiatan ini kami melibatkan seluruh perangkat Pekon Bandung Baru untuk menjadi panitia pelaksanaannya, alhamdulillah berjalan dengan lancar,” pungkasnya.

Baca Juga:  Kades Incumbent Kembali Maju Dalam Pilkades Sukamaju Desember mendatang

Diketahui dalam acara tersebut hadir Pj Kabupaten Pringsewu Adi Erlansyah beserta lbu kemudian mantan Bupati Kabupaten Pringsewu Sujadi Sadat dan Fauzi, Kemudian di Hadiri Dr M khadafi anggota DPR RI Ibu Gubernur dan wakil Gubernur Chusnunia Chalim Nunik dan Ibu jihan Anggota DPD RI dan juga terlihat hadir Ketua Dewan dan anggota DPR Kabupaten Pringsewu dan Hj.Ani Fitriani Sobri Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Pringsewu dan Hj. Hannik Maftuhah penceramah dan ketua JP3M Pusat Hadir Sekda tokoh agama Ketua Nu Ket MUI, camat Kadis Pringsewu.

Serta elemen warga NU Kabupaten Pringsewu yang hadir dalam acara ini sangat antusias pengunjung sekitar 12 000 orang dan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat. (Indra Jaya).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here