Kepala SDN 1 Teluk Pandan Ciptakan Sekolah unggul Beradap Kreatif dan Berprestasi

 Editor: M.Ismail 

Pesawaran (HO) – Selain mampu membaca arah perkembangan dunia pendidikan, berfikir kreatif dan inovatif adalah bagian dari penerapan Kepala sekolah yang memiliki jiwa wirausaha pada umumnya kepala sekolah memiliki tujuan dan pengharapan tertentu, melalui penjabaran dalam visi misi serta rencana strategis yang disesuaikan dengan sumber daya pendukung yang dimilikinya.

Semakin jelas tujuan yang ditetapkan semakin besar peluang untuk mensukseskannya seperti penerapan kewirausahaan Kepala Sekolah yang satu ini, Meliana S.Pd, Baru Dua bulan mengemban amanah sebagai kepala di SDN 1 Teluk Pandan Kecamatan Teluk Pandan Kabupaten Pesawaran, kini sekolah itu miliki perubahan yang sangat signifikan.

Sekilas memang tampak biasa saja, namun jika diperhatikan, sekolah yang beralamat di jalan Jend. Suprapto No.1, Hanura,
itu secara fisik miliki banyak perubahan,  yang tersedia di lingkungan sekolah adalah bukti perubahan SDN 1 Teluk Pandan.

Kepala SDN 1 Teluk Pandan Meliana S.P.d menerangkan sekolah yang baru dua bulan ini dipimpinnya kita sudah membenahi sedikit demi sedikit seperti penataan ruang guru dan kepala sekolah untuk memudahkan koordinasi dengan para dewan guru di dalam melaksanakan tugas.

Baca Juga:  Tingkatkan Kewaspadaan, Kapolres Pesawaran Berikan Arahan 18 Satpam Perusahaan

“Saya ingin sekolah ini maju di segala bidang, untuk itu kebersamaan dan hubungan yang solid dengan segenap dewan guru, adalah hal yang harus terwujud agar terjalin nya rasa kekeluargaan sehingga kegiatan belajar mengajar dapat berjalan dengan baik,” ujarnya Kepada Handalonline.com Jumat (18/3/2022).

Kepala sekolah mengungkapkan, dirinya juga sudah membeli komputer tentunya dengan adanya komputer yang saat ini sudah tersedia di sekolah dapat mempermudah dewan guru dalam melaksanakan tugas dan yang jelas mereka akan termotivasi dengan apa yang sudah terpenuhi seperti sarana maupun yang lainnya.

“Begitu juga buku, kami sudah mendata semua mata pelajaran yang menjadi kebutuhan di sekolah, kami dari pihak sekolah ke penerbit sudah berkoordinasi untuk meminta buku di kirim kan terlebih dahulu karena buku pelajaran juga sangat penting mendukung untuk dalam melakukan kegiatan belajar mengajar,” terangnya.

Kemudian katanya, dalam melaksanakan kegiatan di sekolah pihaknya juga menggunakan bel yang sudah di program baik itu jam istirahat dan pergantian guru mata pelajaran yang mengajar sehingga sekarang sudah dengan sendirinya untuk kegiatan belajar mengajar menjadi lebih tertib dan nyaman jadi murid guru sudah mendengar karena itu memakai pengeras suara.

Baca Juga:  Atlet Sambo Pesawaran Raih Medali Emas Porprov IX Lampung

“Kita juga sudah membuat tempat pencuci tangan di tempat-tempat yang mudah diakses untuk dewan guru serta murid-murid kita agar sekolah bisa dengan mudah mencuci tangan disebar ke berbagai titik strategis seperti di depan kelas sekolah,” katanya.

Dengan harapan tambahnya, pemasangan wastafel tersebut dapat dimanfaatkan warga sekolah agar selalu bersih dan terbebas dari virus corona kemudian program peningkatan pelayanan prokes  terhadap warga sekolah.

“Saya juga sudah mengadakan dua kali  Workshop peningkatan mutu guru di era DIGITALISASI penggunaan TIK dalam penataan admistrasi kelas dan penilaian dengan menerapkan sistem aplikasi,” ujarnya.

“Guru adalah pendidik profesional dengan tugas utama mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan melatih menilai dan mengevaluasi peserta didik agar nanti nya kita dapat menciptakan murid-murid yang berprestasi,” pungkasnya.  (Indra Jaya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here