Sabtu, Juni 15, 2024

Kompak, Untuk Kebersamaan Warga Pekon Kedaung Gotong Royong Bangun Jalan

Pringsewu (HO) – Puluhan warga Pekon Kedaung Kecamatan Pardasuka Kabupaten Pringsewu bekerja sama dengan Pemerintah Pekon bergotong royong membangun Jalan untuk kelancaran warga yang memiliki kebun di kawasan Register dalam mengeluarkan hasil panen, Minggu (13/3/2022).

Kepala Pekon Kedaung, Bahtarim menerangkan Ini dilakukan karena jalan tersebut adalah jalan akses utama untuk menuju perkebunan karena sebelum nya jalan tersebut adalah jalan tanah yang hanya biasa di lalui menggunakan roda dua dan sudah beberapa kali membuat warga yang melintas terjatuh.

Baca Juga:  Kejati Sumsel Kembali Tetapkan Satu Tersangka Kasus Korupsi Pengelolaan Jaringan
Baju hitam: Kepala Pekon Kedaung, Bahtarim memberikan arahan kepada pemerintah pekon

“Alhamdulillah gotong royong antara Pemerintah Pekon Kedaung dan warga yang memiliki kebun di kawasan Register sudah terealiasi, karena sebelum nya dianggap darurat dapat diselesaikan,” katanya.

“Pembangunan jalan itu, Lebar 70 M Tebal 15 Cm untuk panjang jalan rencana kita itu sampai 735 M dan baru terealisasi 350 M dan dikerjakan secara swadaya masyarakat,” timpalnya.

Dia berharap, semoga kegiatan gotong royong pembangunan jalan register ini dapat bermanfaat pada semua dan tidak ada lagi laporan warga terjatuh karena jalan yang licin atau tergenang air.

Baca Juga:  Jelang Konferkab, Ketua PWI Pesawaran: Jangan Ada Intervensi Anggota

“Kami menghimbau pada seluruh masyarakat untuk turut andil yang merasa memiliki kebun atau lahan di tanah Register untuk dalam setiap pembangunan yang dilaksanakan bersama-sama saling bahu membahu peran serta masyarakat sangat berpengaruh terhadap kemajuan desa,” ujarnya.

“Jika masyarakat aktif dan dapat bekerjasama dengan pemerintah pekon maka desa kita dapat menjadi pekon yang maju dalam hal pembangunan maupun pemberdayaan,” pungkasnya. (Indra Jaya)

Berita Populer

Pemdes Bandar Dalam Salurkan BLT DD Triwulan ll Kepada 66 KPM

Lampung Selatan (HO) - Pemerintah Desa Bandar Dalam Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan Provinsi Lampung menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) triwulan...

Jelang Konferkab, Ketua PWI Pesawaran: Jangan Ada Intervensi Anggota

Pesawaran (HO) - Menjelang Konferensi Kabupaten (Konferkab) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pesawaran Lampung, yang akan di gelar pada akhir Juni 2024 mendatang, seperti...
error: Content is protected !!