Waspada Varian Omicron, Desa Tambangan Giat melaksanakan Gerai Vaksin Kedua

 Editor: M.Ismail 

Pesawaran (HO) – Untuk mencegah dan memutus mata rantai penularan virus Covid-19 varian Omicron, Pemerintah Desa Tambangan Kecamatan Padang Cermin Kabupaten Pesawaran mengadakan Vaksinasi di balai desa setempat, Senin (28/2/2022).

Kepala Desa Tambangan Hanafi mengatakan
Vaksinasi Covid-19 bertujuan untuk menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) agar masyarakat menjadi lebih produktif dalam menjalankan aktivitas keseharian dan diharapkan masyarakat setelah mendapatkan vaksin agar tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dan vaksin ini juga di buka untuk umum serta desa tetangga.

Baca Juga:  Puncak HUT Bhayangkara Ke-76, Polres Pesawaran Gelar Syukuran, Potong Tumpeng

“Ya Desa Tambangan mengadakan gerai vaksin yang kedua vaksin Aztrazeneca Sebanyak 106 Kemudian sinovac sebanyak 30, dan booster, 12 Dosis dihadiri Bhabinkamtibmas Bripka Refki J dan terlihat juga pol PP M Zubir kemudian UPT Puskesmas Padang Cermin serta warga Desa  Kepayang, Dusun Sinar Banten,” terangnya kepada Media Handalonline.com.

Dia menyebutkan menerangkan kegiatan vaksinasi yang kedua tersebut bekerjasama dengan tenaga kesehatan dari Puskesmas Padang cermin dan dibantu  Babinkamtibmas.

Kepala desa terus menghimbau dan mengajak masyarakat untuk melakukan vaksin dan jangan takut karena pemerintah menjamin keamanan vaksin yang dipakai dan diharapkan semua mendukung program pemerintah untuk memutus penularan covid-19.

Baca Juga:  Sambut HUT RI Ke-77, Desa Durian Benahi Lapangan Upacara

“Saya juga mengucapkan banyak-banyak terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Pesawaran kemudian Dinas Kesehatan bersama UPT Puskesmas Kecamatan Padang Cermin yang telah menyalurkan Vaksin kembali di desa kita semoga dengan adanya vaksinasi ini masyarakat terhindar dari penyakit ini karena sudah di vaksin,” pungkasnya.

Dalam pantauan Handalonline.com kegiatan ini tetap menerapkan protokol kesehatan (Indra Jaya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here