Wisata Bebek Goes Desa Durian, Manjakan Mata Berlibur Bersama Keluarga

 Editor: M.Ismail 

Pesawaran (HO) – Wisata Bahari Pelabuhan Perikanan (PP) Desa Durian ini atau yang lebih dikenal masyarakat setempat sebagai Wisata Bebek Gowes terletak di Desa Durian Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung. Merupakan wisata yang dikelola masyarakat dan Dinas Kelautan Perikanan, Suasana di Wisata Bahari Pelabuhan Perikanan Desa Durian ini sangatlah sejuk dan memanjakan mata karena terdapat taman, danau yang langsung bersebelahan dengan hamparan laut luas Yang ada di pesisir, Kabupaten Pesawaran.

Kepala Desa Durian Fauzi menerangkan, Wisata Bahari Pelabuhan Perikanan Desa Durian berdiri pada tahun 2018 akhir dan mulai beroperasi pada tahun 2019.

“Fasilitas yang terdapat di Pelabuhan Perikanan Desa Durian ini berupa bebek gowes, taman, penyeberangan ke pulau dengan perahu, kamar mandi pemancingan, mushala, dan pondok-pondok lesehan,” jelasnya Kepada Media Handalonline.com
Minggu (13/2/2022).

Baca Juga:  Danlanal Lampung Bangun Masjid di Teluk Kramat Legundi

Kades Fauzi menambahkan Wisata Bahari Pelabuhan Perikanan Desa Durian ini selalu diperbaiki dan diupgrade agar tidak tertinggal dengan wisata lainnya, salah satunya rencana di tahun 2022 akan ditambah arena waterboom yang langsung mengarah ke laut, disediakan untuk pengunjung yang ingin berenang di laut.

“Untuk informasi lebih lanjut sekelik bisa langsung saja kunjungi media sosial instagramnya @wisata_desa durian, (Raihan-red),” katanya.

Begitu juga di sampaikan pengelola wisata Ro’in, mengatakan di tempat tersebut terdapat taman kemudian bebek gowes, musala, kamar mandi, tempat pemancingan, dan kalau ada rezeki nya dapat ikan se’ember di persilakan dibawa pulang, dan disediakan juga tempat bilas kalau abis mandi di laut.

Baca Juga:  BPN Pesawaran Bagikan Sebanyak 309 Sertipikat PTSL di Desa Bagelen

“Untuk Biaya masuk ke Wisata Bebek Gowes ini sebesar Rp 10.000 dihitung per motor, dan untuk menaiki Bebek Gowes untuk orang dewasa di kenakan tarip Rp 10.000 dan untuk anak anak Rp 5.000 selama 15 menit keliling danau,” sebutnya.

Dia menambahkan, selain itu terdapat Pemancingan yang disediakan untuk para pengunjung, dengan menambah tarif Rp 15.000 sepuasnya dengan hasil ikan yang boleh dibawa pulang.

“Wisata Bahari Pelabuhan Perikanan Durian sering dijadikan tempat untuk acara keluarga dan juga komunitas yang ada di Lampung, karena selain pemandangan yang indah terdapat pula alat karaoke dan pondok-pondok yang beragam ukuran untuk beristirahat dan makan bersama,” pungkasnya. (Indra Jaya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here