Peringati HPN 2022, IKWI Pesawaran Gelar Baksos Bagikan Ribuan Bibit

 Editor: M.Ismail 

Pesawaran (HO) – Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2022 Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Kabupaten Pesawaran menggelar Bhakti Sosial (baksos) dengan membagikan ribuan bibit cengkeh dan nangka kepada petani di Kabupaten Pesawaran, Minggu (13/2/2022).

Bantuan berupa bibit diserahkan secara simbolis kepada petani yang ada di Desa Sungai Langka, Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran.

“Mengawali program IKWI tahun 2022 kami para istri wartawan PWI Kabupaten Pesawaran menyalurkan bantuan bibit guna membantu para petani sekaligus dalam rangka memperingati HPN,” ungkap Ketua IKWI Kabupaten Pesawaran, Putri Ayuna Ismail disela acara.

Baca Juga:  Peletakan Batu Pertama PA, Bupati Pesawaran: Wujud Nyata Pelayanan Pencari Keadilan

Dirinya berharap bantuan yang disalurkan dapat bermanfaat untuk meningkatkan perekonomian para petani yang ada di Kabupaten Pesawaran yang terdampak Covid-19.

“Dimasa pandemi semua pasti terdampak, semoga baksos yang digelar dapat sedikit meringankan beban tersebut di hari kedepan,” ujarnya.

Selain itu, kata dia, kegiatan yang dilakukan sebagai bentuk dukungan para istri wartawan kepada anggota PWI Kabupaten Pesawaran dan sarana silaturahmi anggota IKWI.

“Artinya kami yang tergabung dalam IKWI turut ambil bagian bersinergi dengan pemerintah dalam membangun Kabupaten Andan Jejama,” kata dia.

Baca Juga:  Sambut HUT RI Ke-77, Desa Durian Benahi Lapangan Upacara

“Secara simbolis kami bagikan di Desa Sungai Langka, sedangkan bibit lainnya kita bagikan di Desa Sukadadi, dan petani Desa Sukaraja,” timpalnya.

Terpisah, Ketua RT 2 Dusun 1 Desa Sungai Langka, Dedi mengucapkan rasa terima kasihnya kepada IKWI Kabupaten Pesawaran yang telah memberikan perhatian kepada warganya yang mayoritas sebagai petani.

“Terima kasih kepada ibu-ibu IKWI Kabupaten Pesawaran atas bantuan bibitnya, Insya Allah akan berguna bagi petani khususnya di Desa Sungai Langka,” pungkasnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here