Kombes Pol M. Syarhan Periksa Ruangan Mapolsek dan Mapolres Pesawaran

 Editor: M.Ismail 

Pesawaran (HO) – Guna meningkatkan kinerja anggota polri dalam bertugas dan mengantisipasi serta meminimalisir terjadinya pelanggaran baik di Mapolsek dan Mapolres Pesawaran, Kepala Bidang Profesi dan Pengamanan (Kabid Propam) Polda Lampung Kombes Pol M Syarhan melakukan pemeriksaan.

“Ya Sejumlah ruangan di Mapolsek dan Mapolres Pesawaran diperiksa, dan hasilnya tidak satupun ditemukan adanya pelanggaran,” ungkap Kabid Propam Polda Lampung Kombes Pol M Syarhan, Jum’at (4/2/2022).

Kombes Pol M Syarhan menyebutkan ruangan yang diperiksa diantaranya seperti ruang tahanan, ruang pelayanan dan beberapa ruangan lainnya guna memastikan dan meningkatkan kinerja anggota dalam melaksanakan tugasnya.

“Kegiatan ini sebagai langkah kami dalam mengantisipasi ataupun meminimalisir pelanggaran yang dilakukan anggota Polri, baik itu pelanggaran disiplin ataupun kode etik anggota Polri di tahun ini dapat menurun dibandingkan tahun sebelumnya,” kata dia.

Baca Juga:  Sadar Pentingnya Pendidikan, WBP Lapas Perempuan Lampung Ikuti Ujian Sekolah

Selain memeriksa para anggota, pihaknya juga melaksanakan pengecekan di unit pelayanan dan tahanan atau tahti, serta pelayanan-pelayanan di Mapolres Pesawaran yang bersinggungan langsung dengan masyarakat.

“Besar harapan masyarakat kepada Institusi Polri, masyarakat ingin dilayani dengan cepat, tidak bertele-tele, kemudian tidak dipersulit, maka dari itu kedatangan kami pada hari ini ingin memastikan para anggota yang ada sudah bekerja sesuai dengan SOP nya,” terang dia.

Sedikitnya 10 Polres di Polda Lampung telah dilakukan pemeriksaan dan hasilnya tidak terdapat pelanggaran yang fatal dari anggota, hanya saja perlunya perbaikan dan peningkatan dalam segi pelayanan.

“Tadi kami sudah melakukan pengecekan ke seluruh Mapolres, dan secara keseluruhan dan tadi kami meminta adanya perbaikan dan peningkatan itu hal biasa,” tutur dia.

Ditegaskan, pemeriksaan dilakukan bukan hanya pada Polres saja melainkan juga di beberapa Polsek agar kedepannya dapat meningkatkan kinerja yang lebih baik dan minim pelanggaran oleh anggota Polri.

Baca Juga:  Tepat Hari Bhayangkara Ke-76, 38 Anggota Polres Pesawaran Terima Naik Pangkat

“Selain ke Mapolres, kita juga mendatangi Polsek-Polsek yang ada, dengan harapan pelanggaran para anggota di tahun ini minim, kemudian pelayanan yang diberikan kedepannya dapat menjadi lebih baik lagi,” tegas dia.

Sementara itu, Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo mengatakan bahwa apa yang dilakukan Bid Propam Polda Lampung merupakan hal yang rutin dilaksanakan sebagai bagian dari upaya pembinaan personil.

“Ya, kedatangan Bid Propam merupakan bagian dari upaya pembinaan personil agar kedepan lebih baik. Alhamdulillah, setelah diperiksa tadi tidak ditemukan adanya pelanggaran, namun demikian kita tetap terus berupaya meningkatkan kinerja dalam melayani masyarakat, ” kata dia. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here