Senin, Juni 24, 2024

Tingkatkan Loyalitas dan Jiwa Korsa, GP Ansor Pesawaran Gelar Pembaretan

Pesawaran (HO) – Guna meningkatkan loyalitas dan jiwa korsa para anggotanya dan juga persiapan Muktamar NU 34 di Lampung, Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Pesawaran mengadakan Kegiatan Pembaretan Banser Tahun 2021 yang dipusatkan di MI Nurul Hidayah Kecamatan Negeri Katon Kabupaten Pesawaran, Sabtu-Minggu (20-21 November 2021).

Kepala Satkorcab Banser Kabupaten Pesawaran, Azwan menyampaikan bahwa kegiatan Pembaretan Banser Tahun 2021 diikuti oleh 49 anggota Banser se-Kabupaten Pesawaran dengan tetap menggunakan protokol kesehatan.

Tambahnya bahwa kegiatan Pembaretan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari kegiatan Diklatsar Banser, sehingga anggota Banser yang sudah dinyatakan lulus dalam Diklatsar diperbolehkan untuk mengikuti kegiatan Pembaretan.

Baca Juga:  Meriahhh, Ratusan Papan Bunga Hiasi Konferkab VI PWI Pesawaran

“Pembaretan merupakan kegiatan yang harus diikuti oleh anggota banser yang telah dinyatakan lulus dalam Diklatsar. Tujuannya yaitu guna meningkatkan loyalitas dan jiwa korsa anggota banser baik secara fisik maupun mental, kegiatan pembaretan merupakan persiapan mengawal para ulama Nusantara dalam kegiatan Muktamar NU 34,” ujarnya. Sabtu (20/11/2021).

Sementara itu, Jazuli,S.Pd.I selaku ketua PC GP Ansor Kabupaten Pesawaran dalam sambutannya juga mengatakan hal senada bahwa kegiatan Pembaretan Banser merupakan kegiatan pertama kali yang dilaksanakan oleh Satkorcab Banser Pesawaran dan harus diikuti oleh anggota Banser yang telah dinyatakan lulus dalam Diklatsar.

Baca Juga:  TNI Angkatan Laut Berikan Pelatihan Ketahanan Pangan Wilayah Lanal Lampung 

“Saat ini GP Ansor Kabupaten Pesawaran melalui Satkorcab Banser sedang menyusun langkah dalam upaya meningkatkan loyalitas anggota-anggotanya, salah satunya adalah melalui kegiatan Pembaretan ini,” ucapnya.

Lanjut Jazuli, Sementara materi-materi seluruhnya akan diberikan instruktur Wilayah Provinsi Lampung, seperti Pembekalan pembaretan, Uji Mental dan Fisik serta Doktrinisasi akidah Ahlussunah wal Jama’ah an Nahdliyah.

“Untuk pengemblengan secara fisik, seluruh peserta Pembaretan akan melakukan long march yang rencananya 20 KM dimulai dari Gedung MI Nurul Hidayah Negeri Katon Pesawaran,” pungkasnya. (Red)

Berita Populer

Meriahhh, Ratusan Papan Bunga Hiasi Konferkab VI PWI Pesawaran

Pesawaran (HO) - Ratusan papan bunga menghiasi lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pesawaran sejak Minggu 23 Juni 2024 menyambut Konferensi Kerja Kabupaten (Konferkab) VI...

TNI AL Berikan Pelatihan Ketahanan Pangan di wilayah Lanal Lampung

HO, PESAWARAN INSIDE - TNI Angkatan Laut (TNI AL) memberikan pelatihan ketahanan pangan mengenai budidaya rumput laut, Udang Vaname menggunakan Bioflok, jagung dan padi...
error: Content is protected !!