Peringati Sumpah Pemuda, Bupati Pesawaran: Bersatu Bangkit dan Tumbuh

 Editor: M.Ismail 

Pesawaran (HO) – Pemerintah Daerah Kabupaten Pesawaran melaksanakan upacara dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-93 tahun 2021 dengan mengusung tema “Bersatu, Bangkit dan Tumbuh”.

Pelaksanaan upacara tersebut dilakukan di halaman kantor Pemda Pesawaran Lampung, Kamis (28/10/2021).

Dalam sambutannya, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengatakan, tema tersebut diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda.

“Sesungguhnya tema tersebut diperuntukan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi penting karena di tangan pemuda lah kita berharap Indonesia bisa Bangkit dari keterpurukan akibat Pandemi dan melangkah lebih maju untuk menggerakkan pertumbuhan ekonomi di Indonesia,” kata dia.

Menurutnya, momentum Hari Sumpah Pemuda yang diperingati hari ini, harus mampu menjadi perekat persatuan kita sebagai bangsa untuk bersama-sama bangkit melawan Pandemi Covid-19, serta mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang kokoh melalui kewirausahaan pemuda.

Baca Juga:  Tekan Kejahatan, Polsek Jati Agung Bersama TNI Gelar Patroli Gabungan

“64,50 juta Pemuda Indonesia, atau seperempat dari populasi penduduk Indonesia, 117.696 pemuda Pesawaran atau 24,65% dari jumlah penduduk Kabupaten Pesawaran menjadi harapan besar kemajuan bangsa yang sudah di depan mata. Akan tetapi, tanpa komitmen bersatu para pemuda untuk bangsa, niscaya impian menjadi bangsa yang unggul tidak akan terwujud,” ungkapnya.

“Jadi persatuan menjadi syarat mutlak sebuah loncatan perubahan dan menghadapi berbagai tantangan,” timpalnya.

Kedepan, lanjutnya, tantangan bagi bangsa Indonesia khususnya bagi para pemuda tentunya tidak semakin ringan, akan tetapi dengan komitmen bersatu dalam keragaman menjadi modal sosial dalam menghadapi berbagai hambatan dan tantangan bangsa ke depan.

Baca Juga:  Lapor Pak, Kami Terima Beras Menir, BPNT Dikelola Oknum Pemdes Tanjung Sari

“Untuk upaya membangkitkan ekonomi pemuda, juga percepatan pemulihan situasi ekonomi nasional menyongsong Indonesia Maju, pemerintah terus mendorong tumbuhnya wirausaha baru, wirausaha muda, baik dalam hal penumbuhan minat, pemberian bantuan wirausaha, termasuk wirausaha berbasis perguruan tinggi dan pesantren, sampai pada apresiasi wirausaha berprestasi,” tandasnya.

Diketahui, hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Pesawaran, ketua, wakil ketua dan Anggota DPRD Kabupaten Pesawaran, jajaran Forkopimda Kabupaten Pesawaran, Sekretaris Daerah Kabupaten Pesawaran, para Pejabat Struktural di lingkungan Pemkab Pesawaran, ketua dan wakil ketua TP PKK, Dharma Wanita Persatuan, GOW dan Ikada Kabupaten Pesawaran, para Camat di Lingkup Pemkab Pesawaran, serta seluruh tamu undangan. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here