Senin, Juni 24, 2024

Lomba Buka Tutup Kunci Sel Rutan Menggala, Rodlin Raih Juara

Tulang Bawang (HO) – Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B, Menggala Kabupaten Tulang Bawang peringatan Hari Dharma Karyadhika (HDKD) Tahun 2021,dengan menggelar lomba buka tutup kunci pintu besi kamar hunian, serta sosialisasi pengkodean dalam penggunaan lonceng dan sebagai peraih juara pertama Rodlin salah satu petugas Rutan setempat, Sabtu, (2/10/2021).

Kepala Rutan Kelas II B, Gowin Mahali,, A.Md, IP, S.Sos, M.Si, dirinya mengapresiasi pegawai yang turut memeriahkan kegiatan ini. Semua yang di lakukan untuk meningkatkan keterampilan tugas sehari-hari, agar dapat menghadapi tantangan yang dapat terjadi sewaktu-waktu.

Baca Juga:  Meriahhh, Ratusan Papan Bunga Hiasi Konferkab VI PWI Pesawaran

“Jalannya lomba adu cepat buka dan tutup kamar yang terpasang gembok ini berlangsung seru,” katanya.

Dia melanjutkan, petugas mempraktikkan kemahiran melepas dan mengunci kembali gembok tiap kamar dalam tempo singkat. Tiap sesi lomba, seorang petugas mengambil ancang-ancang berlari dari halaman Blok, mengambil kunci lalu membuka gembok teras luar sel, lalu dilanjutkan membuka pintu kamar dalam, setelah itu mengunci kembali gembok kamar dalam dan di akhiri mengunci pintu sel teras luar.

Baca Juga:  Kapolda Cup III, Ribuan Peserta Ikuti Lomba Burung Kicau, Sambut HUT Bhayangkara Ke-78

“Dalam lomba buka tutup kunci, pemenang pertama diraih oleh Rodlin Sedangkan untuk kategori angkatan 2019 dimenangkan oleh Andre Fareza,” ujarnya.

“Kegiatan lomba ini sangat bermanfaat untuk seluruh pegawai, untuk mengasah kemampuan petugas dari segi kecepatan maupun ketepatan, keterampilan serta ketangkasan membuka dan menutup kamar penghuni ini harus dimiliki petugas saat di lapangan,” tambah Karutan. (Red)

Berita Populer

Meriahhh, Ratusan Papan Bunga Hiasi Konferkab VI PWI Pesawaran

Pesawaran (HO) - Ratusan papan bunga menghiasi lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pesawaran sejak Minggu 23 Juni 2024 menyambut Konferensi Kerja Kabupaten (Konferkab) VI...

TNI AL Berikan Pelatihan Ketahanan Pangan di wilayah Lanal Lampung

HO, PESAWARAN INSIDE - TNI Angkatan Laut (TNI AL) memberikan pelatihan ketahanan pangan mengenai budidaya rumput laut, Udang Vaname menggunakan Bioflok, jagung dan padi...
error: Content is protected !!