Ringankan Beban Ekonomi Warga, Kakon Marga Mulya Bagikan BLT DD Kepada 25 KPM

 Editor: M.Ismail 

Tanggamus (HO) – Guna meringankan beban masyarakat, Kepala Pekon Marga Mulya Kecamatan Kelumbayan Barat Kabupaten Tanggamus, Muzani membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) kepada 25 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), di balai pekon setempat, Rabu (14/7/2021).

Muzani yang juga Ketua Asosiasi Pemerintah Desa (APDESI) Kecamatan Kelumbayan Barat mengatakan berharap dalam realisasi BLT DD Pekon Marga Mulya bisa membantu dan meringankan beban ekonomi keluarga penerima manfaat di masa pandemi Covid-19 saat ini.

“Saya selaku Kepala Pekon Marga Mulya menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Pekon Marga Mulya selalu patuh terhadap Protokol kesehatan, demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Pekon Marga Mulya kita patut bersyukur satu satunya Pekon di kecamatan Kelumbayan barat yang tidak terpapar penyebaran Covid-19,” kata Muzani yang mempunyai Adok Temunggung Penggintokh Alam, di Adat Kepaksian Pak Skala Brak Kerajaan Lampung.

Baca Juga:  JAM-Pidmil Lakukan Kunjungan, Panglima TNI: Koordinasi Dengan Penyidik Polisi Militer

Begitu juga dikatakan Camat Kelumbayan Barat Nursito, S.Pd, yang disampaikan Wahidin selaku Kasi Pembangunan, bagi para penerima BLT DD agar digunakan untuk keperluan rumah tangga dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Gunakanlah bantuan ini sebaik-baiknya untuk keperluan rumah tangga, dan tetap jaga Kesehatan serta patuhi protokol kesehatan, sesuai dengan himbauan pemerintah,” ujarnya.

Baca Juga:  Puskesmas Simpur Peringati Hari Gizi Nasional ke-63, Upaya Pencegahan Stunting

Sementara itu, Samino salah satu perwakilan masyarakat penerima BLT, dirinya mewakili masyarakat, mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang telah diberikan.

“Saya mewakili Seluruh Penerima manfaat BLT DD mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Pekon Marga Mulya khusus nya kepada bapak Muzani, selaku Kepala Pekon yang telah memperhatikan dan memperdulikan kami semoga Allah SWT membalas segala kebaikan bapak,” pungkasnya.

Diketahui dalam acara tersebut juga dihadiri oleh mendamping desa Khairul Awam dan Pendamping Lokal Desa Suwarno serta sebanyak 25 Keluarga penerimaan manfaat, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.(Rudy/Indra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here