Dandim 0421/LS Kunker Koramil 421-02 Gedong tataan, Tekankan Rubah Zona Merah ke Orange

 Editor: M.Ismail 

Pesawaran (HO) – Komando Distrik Militer 0421/LS, Letkol Inf. Enrico Setiyo Nugroho, S.Sos,. M.Tr (Han), menyampaikan dan memberikan arahan, penekanan tentang Covid- 19, keseluruh Anggota Koramil 421-02 Gedong tataan, agar menjaga kesehatan tubuh dan menjaga keluarga agar mengurangi kegiatan keluar rumah sehingga tidak tertular, terpapar Covid- 19.

“Selamatkan Keluarga, masyarakat
Babinsa dalam bertugas tidak usah ragu dan harus ada peran pada waktu pandemi sekarang ini terutama merubah zona merah ke orange yang ada di desa binaan karna untuk saat ini yang dinilai ada kedekatan dengan masyarakat ialah kita.babinsa harus bisa menerapkan PPKM diwilayah binaan,” jelasnya di Aula Ahmad Yani Koramil 421-02 Gedong Tataan, Selasa (13/7/2021).

Dia melanjutkan, bekerja mengunakan hati letak kan kehormatan dimata masyarakat bahwa tulus membantu dan berbuat demi masyarakat desa binaan tunjukan peran babinsa jangan ragu bertindak bantu masyarakat ingatkan kepala desa untuk memperhatikan masyarakat yang melaksanakan isolasi bagi wilayah binaan yang berzona merah.

Baca Juga:  Atlet Sambo Pesawaran Raih Medali Emas Porprov IX Lampung

“Rekan rekan yang merasa tidak sehat segera sampaikan baik dengan yang tertua di koramil laksanakan isolasi mandiri dirumah tetapi jangan disalah gunakan apalagi yang ada penyakit bawaan harta tidak ada nilanya kalau kita tidak sehat laksanakan olah raga diselah selah waktu agar kesehatan kita terjaga ,istrirahat yang cukup,” ujarnya.

Letkol Inf. Enrico Setiyo Nugroho dalam arahanya juga untuk mendata masyarakat yang memang betul betul membutuhkan bantuan jangan sampai bantuan itu tidak tepat sasaran.

“Tugas boleh utama, tetapi tujuan yang utama kita keluarga besarkan anak pikirkan masa depan anak kedepanya jagan hura hura karna masa masa itu sudah tidak perlu lagi kita lakukan. yang bisa membahagiyakan keluarga ialah kita sendiri bukan orang lain,” ucapnya.

Baca Juga:  Peringati Hari AIDS Sedunia, Puskesmas Simpur Gelar Pemeriksaan HIV Gratis

Komandan Kodim 0421/LS, Letkol Inf. Enrico Setiyo Nugroho, S.Sos,. M.Tr (Han) juga menekankankan kepada seluruh Anggota Babinsa 421-02 Gedong tataan, agar mensosialisasikan tentang alokasi penerimaan Bintara dan Tamtama TNI-AD.

“Terutama untuk calon tamtama agar benar-benar Babinsa turun ke desa-desa untuk mensosialisasikan ke warga binaan untuk diarahkan bahwa pendaftaran tidak dipungut biaya, dan diarahkan untuk cara-cara mendaftar,” ujarnya.

Diketahui hadir dalam kegiatan tersebut selain Dandim 0421/ Lampung Selatan Letkol.Inf.Enrico Setiyo Nugroho.S.Sos,M.Tr.Han, hadir juga Pasiops Dim 0421/LS, Kapten Inf. Tarekat, Batih Ops Dim 0421/LS, Pelda. Sapuan, serta sebanyak 18 Anggota Koramil 421-02 Gedong Tataan. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here