Dimasa Pandemi, SDN 8 Negeri Katon Terapkan Pembelajaran Daring

 Editor: M.Ismail 

Pesawaran (HO) – Dalam menghadapi situasi dimasa pandemi Covid-19 saat ini, SDN 8 Negeri Katon Kabupaten Pesawaran menerapkan pembelajaran secara daring (Dalam Jaringan).

“Ya guru-guru memiliki siasat sendiri untuk melakukan kegiatan belajar mengajar secara online, sehingga anak-anak tetap semangat dalam belajar dan nilai meningkat,” jelas Nurholis S.Pd, Kepala SDN 8 Negeri Katon diruang rapat sekolah setempat, Rabu (9/6/2021).

Dia mengatakan keberhasilan pembelajaran Daring selama Pandemi Covid-19 adalah kemampuan guru dalam berinovasi menerapkan metode, merancang materi yang tepat sesuai kebutuhan dan mudah dipahami oleh siswa.

Baca Juga:  Pariwisata dan UMKM Penting Dalam Pengembangan Ekonomi NTB

“Kreatifitas adalah kunci sukses seorang guru yang dapat memotivasi siswa agar terus semangat belajar meskipun sedang dilanda wabah Covid-19,” terangnya.

Karena lanjut Kepala SDN 8 Negeri Katon yang terletak di Desa Kali Rejo ini, begitu besar harapan para orang tua agar anak mereka kembali belajar di sekolah secara normal. Namun, masa pandemi virus corona (Covid-19) yang hingga kini berlangsung, memupus harapan itu dan memaksa anak-anak mereka harus belajar dari rumah masing-masing.

Baca Juga:  Tanggap Cepat, PT JJAA Segera Tampung, Aspirasi Keluhan Masyarakat Dua Desa

“Pembelajaran Daring dapat dikatakan sebagai solusi yang efektif dan aman untuk tetap melangsungkan kegiatan belajar mengajar selama pandemi agar memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” katanya.

“Semoga Covid-19 segera mereda seiring dengan penerapan kebijakan New Normal oleh pemerintah. Sehingga pembelajaran dapat dilakukan dengan tatap muka seperti sedia kala,” tambahnya. (Rudi/Indra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here