Dimasa Pandemi, SDN 8 Negeri Katon Terapkan Pembelajaran Daring

Pesawaran (HO) – Dalam menghadapi situasi dimasa pandemi Covid-19 saat ini, SDN 8 Negeri Katon Kabupaten Pesawaran menerapkan pembelajaran secara daring (Dalam Jaringan).

“Ya guru-guru memiliki siasat sendiri untuk melakukan kegiatan belajar mengajar secara online, sehingga anak-anak tetap semangat dalam belajar dan nilai meningkat,” jelas Nurholis S.Pd, Kepala SDN 8 Negeri Katon diruang rapat sekolah setempat, Rabu (9/6/2021).

Dia mengatakan keberhasilan pembelajaran Daring selama Pandemi Covid-19 adalah kemampuan guru dalam berinovasi menerapkan metode, merancang materi yang tepat sesuai kebutuhan dan mudah dipahami oleh siswa.

Baca Juga:  Meriahkan HPN Ke - 78, Sebanyak 30 Anggota PWI Pesawaran Tiba di Jakarta

“Kreatifitas adalah kunci sukses seorang guru yang dapat memotivasi siswa agar terus semangat belajar meskipun sedang dilanda wabah Covid-19,” terangnya.

Karena lanjut Kepala SDN 8 Negeri Katon yang terletak di Desa Kali Rejo ini, begitu besar harapan para orang tua agar anak mereka kembali belajar di sekolah secara normal. Namun, masa pandemi virus corona (Covid-19) yang hingga kini berlangsung, memupus harapan itu dan memaksa anak-anak mereka harus belajar dari rumah masing-masing.

Baca Juga:  Nanda Indira Dendi, Menang Telak, Raih Suara Terbanyak Dapil 3

“Pembelajaran Daring dapat dikatakan sebagai solusi yang efektif dan aman untuk tetap melangsungkan kegiatan belajar mengajar selama pandemi agar memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” katanya.

“Semoga Covid-19 segera mereda seiring dengan penerapan kebijakan New Normal oleh pemerintah. Sehingga pembelajaran dapat dilakukan dengan tatap muka seperti sedia kala,” tambahnya. (Rudi/Indra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here