Kamis, Juni 13, 2024

Menteri Sosial : Tanpa Pilar, Akan Tumpul Tangani Kesejahteraan Sosial

Jakarta (HO) Tanpa bantuan pilar-pilar sosial di berbagai daerah maka Kementerian Sosial akan tumpul bekerja, terutama dalam menangani kesejahteraan sosial.

Demikan diungkapkan Menteri Sosial Juliari P. Batubara pada malam penganugerahan Padmamitra Award 2020, Selasa (17/11/2020).

“Tidak akan ada Kementerian Sosial tanpa adanya pilar-pilar sosial,” kata dia.

Bahkan, saking pentingnya keberadaan pilar sosial, hal itu berdampak langsung pada karyawan maupun petugas Kemensos yang tersebar di 73 ribu desa serta 514 kabupaten maupun kota di Tanah Air.

Baca Juga:  Cegah Stunting, Kakon Unggak Bagikan PMT Untuk Balita

Pada malam penganugerahan Padmamitra Award 2020, Kemensos menyerahkan penghargaan kepada pilar-pilar sosial sebagai bentuk apresiasi kepada relawan perorangan dan kelembagaan sosial yang terdiri atas unsur pekerja sosial masyarakat, tenaga kesejahteraan kecamatan, karang taruna maupun lembaga atau organisasi sosial yang berperan aktif dalam penanganan COVID-19.

Secara umum, kegiatan tersebut bertujuan memberikan apresiasi kepada badan usaha yang melaksanakan kegiatan dan tanggung jawab badan usaha dalam membantu peningkatan kesejahteraan sosial serta mewujudkan sinergi antara pemerintah, badan usaha dan masyarakat dalam berbagai model tanggung jawab sosial.

Baca Juga:  Kembangkan E-Katalog Lokal, Pemkab Pesawaran Gelar Sosialisasi Peraturan Pengadaan Barang dan Jasa

Direktur Jenderal Pemberdayaan Sosial Kemensos Edi Suharto mengatakan tema Padmamitra Award 2020 ialah “Memperkuat kepedulian dalam mewujudkan pemberdayaan masyarakat”.

Terdapat empat kategori yang diberikan penghargaan yakni kemiskinan, disabilitas, kebencanaan dan keterpencilan yang masing-masingnya fokus pada kesejahteraan sosial masyarakat.

“Penghargaan pilar sosial ini dimaksudkan untuk apresiasi dan motivasi atas kerja keras dan kerelaan dalam membantu penanganan dampak COVID-19,” katanya. (Ant/Red)

Berita Populer

Jelang Konferkab, Ketua PWI Pesawaran: Jangan Ada Intervensi Anggota

Pesawaran (HO) - Menjelang Konferensi Kabupaten (Konferkab) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pesawaran Lampung, yang akan di gelar pada akhir Juni 2024 mendatang, seperti...

Kembangkan E-Katalog Lokal, Pemkab Pesawaran Gelar Sosialisasi Peraturan Pengadaan Barang dan Jasa

Pesawaran (HO) - Pemerintah Kabupaten  Pesawaran Provinsi Lampung  melalui Bagian pengadaan barang dan jasa, menggelar kegiatan Sosialisasi Peraturan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP)...
error: Content is protected !!